UPZIS NU Talang Tegal Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung

Senin 25-03-2024,22:00 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

TALANG, DISWAYJOGJA - Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) Nahdlatul Ulama Kecamatan Talang , Kabupaten Tegal menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban angin puting beliung. Bantuan tersebut diberikan kepada korban terdampak di beberapa desa. Antara lain, di Desa Kaladawa, Kaligayam, Cangkring, Dawuhan, Dukuhmalang, dan Bengle.

Ketua UPZIS MWC NU Kecamatan Talang Akhmad Wildan menjelaskan, bantuan untuk korban puting beliung berasal dari Kas UPZIS Koin NU   Kecamatan Talang dan beberapa aghniya lain, seperti PAC Fatayat NU dan PAC Muslimat NU serta UPZIS Ranting NU. Bantuan tersebut berupa paket sembako.

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Diterjang Puting Beliung, 2 Rumah di Desa Danasari Rusak

”Bantuan ini berasal dari warga Nahdliyin, khususnya warga Kecamatan Talang yang setiap harinya mengisi kaleng Koin NU. Salah satu pentasarufannya adalah kepad akorban bencana alam, kemudian pentasarufan kematian, kesehatan dan masih banyak lagi,” jelas Wildan.

Wildan menjelaskan, pentingnya warga Nahdliyin dalam meningkatkan kesadaran dalam berzakat, infaq dan bershodaqoh melalui UPZIS NU. Dengan demikian, nilai kemanfaatan akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya warga Nahdliyin.  ”Kami pengurus UPZIS bersifat mengelola dan menyalurkan saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Talang Lutfi Aji mengaku selalu mensupport dan mengkampanyekan program Koin NU. ”Kami selalu menyampaikan pentingnya program Koin NU di setiap perkumpulan NU baik ranting, MWC maupun cabang agar perolehan koin NU semakin baik, sehingga nilai manfaatnya juga semakin besar,” ungkapnya.

BACA JUGA:6 Desa di Kabupaten Tegal Diterjang Puting Beliung, Polres Tegal dan BPBD Bergerak Cepat

Terkait bencana angin puting beliung, lanjut Lutfi, pihaknya mengaku prihatin atas musibah yang telah menimpa korban di beberapa desa di Kecamatan Talang. Dia berharap agar para korban selalu diberikan kesabaran dan kekuatan lahir dan batin.

”Kami Keluarga besar MWC NU Talang turut berduka atas musibah yang telah menimpa warga kita. Semoga kuat dan sabra,” harapnya. (*)

Kategori :