Intip Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Taman Bunga Nusantara yang Viral, Simak Disini

Kamis 21-03-2024,01:05 WIB
Reporter : Amsya Sabrina
Editor : Syamsul Falaq

JOGJA DISWAY - Jika Anda menginginkan pengalaman liburan yang menyegarkan sambil menikmati panorama bunga berwarna-warni di setiap sudut, maka Taman Bunga Nusantara adalah destinasi wisata yang tepat. Sebagai taman display bunga pertama di Indonesia, tempat wisata terbaru 2024 ini menampilkan beragam tanaman bunga dari seluruh dunia.

Dengan luas 35 hektar, Wisata terbaru 2024 Taman Bunga Nusantara menawarkan berbagai taman tematik yang dapat Anda jelajahi. Sebelum merencanakan liburan ke sana, penting untuk mengetahui berbagai jenis taman yang harus Anda kunjungi serta informasi terkait daya tarik dan harga tiket.

Daya Tarik Taman Bunga Nusantara

1. Taman Perancis

Wisata terbaru 2024 berupa Taman ini terkenal dengan tanaman yang disusun secara geometris, menyerupai desain masa Renaissance. Salah satu contohnya adalah Perdu Taiwan Beauty yang dipangkas membentuk bingkai bagi bunga-bunga berwarna-warni, yang sering disebut sebagai parterre, istilah yang berasal dari bahasa Perancis, broderie de par terre atau 'sulaman di atas tanah'.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Ranca Upas Bandung : Lokasi, Daya Tarik, Harga Tiket, Serta Jam Operasional

2. Taman Palem

Wisata terbaru 2024 berupa Taman Pohon palem telah ditanam sejak zaman kuno dan tersebar di berbagai belahan dunia. Salah satu contohnya adalah Screw Pine atau Pandanus utilis yang berasal dari Madagascar, yang terkenal karena batang dan daunnya yang melingkar.

Di Taman Bunga Nusantara, Anda dapat menemukan beragam jenis pohon palem, termasuk Cuban Royal Palm dari Kuba, Palem Botol, Palem Jelly, dan Palem Phoenix.

3. Garden Maze

Taman yang dikenal sebagai Taman Labirin ini menampilkan area taman dengan jalan yang berliku-liku. Pengunjung akan diajak masuk ke dalam labirin yang dibuat dari tanaman hijau untuk mencari jalan keluar.

Anda tidak perlu khawatir tentang tersesat di dalamnya karena tersedia peta yang akan membantu Anda menyusuri taman ini.

4.   Taman Gaya Jepang

Pastikan untuk mengunjungi Taman Gaya Jepang. Di sini, Anda akan menemukan elemen-elemen seperti batu, kayu, dan kolam yang khas dari taman Jepang.

Salah satu ciri khas utamanya adalah suasana yang tenang, mengingat masyarakat Jepang cenderung mencari ketenangan untuk bersantai setelah mencapai tujuan. Oleh karena itu, taman seringkali dijadikan tempat untuk istirahat dan relaksasi.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024? Cirebon Punya 5 Wisata Kuliner Khas yang Wajib Kamu Coba, Cocok Untuk Menu Buka Puasa

5. Taman Mediterania

Anda akan tertarik dengan tanaman yang mampu bertahan hidup di daerah gurun, mirip dengan yang ada di kawasan Mediterania? Kunjungilah Taman Mediterania di Taman Bunga Nusantara. Di sini, Anda dapat menemukan rumah khas Mediterania dengan atap kaca yang berisi koleksi kaktus.

Beragam jenis kaktus seperti Notocactus magnificus, Cephalocereus senilis, Opuntia rufida, dan Cereus hexagonus dapat ditemukan di sini. Selain itu, keunikan lain dari taman ini adalah keberadaan hamparan batu dan pasir putih yang menyerupai suasana di pantai Mediterania.

6. Taman Gaya Bali

Nikmati atmosfer Pulau Dewata dengan mengunjungi Taman Gaya Bali di Taman Bunga Nusantara. Di wisata terbaru 2024 sini, Anda akan menemukan taman yang dihiasi dengan tanaman khas Bali, bangunan tradisional, dan patung-patung.

Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan melihat gapura pintu masuk yang memiliki ukiran khas Bali. Selain itu, Anda juga akan menemukan Candi Bentar, Bale Bengong, dan Bale Kul Kul yang merupakan latar yang sempurna untuk berfoto selfie.

Anda juga dapat menikmati berbagai jenis tanaman seperti bunga sepatu, helikonia, dan bunga kamboja di taman ini.

BACA JUGA : Daya Tarik Farmhouse Susu Lembang Bandung, Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable Super Estetik

7. Taman Mawar

Wisata terbaru 2024 Taman Bunga Nusantara mempersembahkan keindahan hamparan mawar melalui Taman Mawar yang menakjubkan. Di sini, Anda dapat menemukan beragam jenis tanaman mawar.

Yang menarik, Taman Bunga Nusantara menerapkan metode perawatan khusus untuk mawar, termasuk teknik penyiraman dan pemupukan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu dari masing-masing tanaman.

8. Taman Air

Di Puncak Bogor, selain tanaman darat, pengunjung juga dapat menemukan beragam tanaman air. Terdapat berbagai jenis tanaman air seperti Kana Air atau Thalia Dealbata, yang berasal dari Amerika, serta Lotus atau Nelumbo Nucifera yang berasal dari Asia Timur dan Australia.

Selain itu, ada juga tanaman asal Mesir, yaitu Cyperus Papyrus, yang memiliki warna hijau tua dengan daun yang menyerupai rambut.

9. Menara Kaca

Tempat ini memungkinkan pengunjung untuk melihat beragam tanaman unik yang berasal dari negara yang mengalami empat musim. Di Green House Taman Bunga Nusantara, pengunjung dapat menikmati berbagai jenis tanaman yang tidak dapat bertahan di kondisi iklim ekstrem, seperti hujan deras atau paparan sinar matahari yang berlebihan.

Oleh karena itu, Green House dilengkapi dengan sistem pengaturan suhu, kelembapan, dan intensitas cahaya yang optimal. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat koleksi tanaman begonia yang menarik di sini.

BACA JUGA : Tempat Wisata Terbaru 2024 Terpopuler di Lembang? Simak Disini Untuk Alternatif Libur Lebaran 2024

10. Menara Pandang

Jika Anda ingin menikmati pemandangan wisata terbaru 2024 Taman Bunga Nusantara dari ketinggian, Anda dapat mengunjungi Menara Pandang.

Menara ini memiliki ketinggian 29 meter dan terdiri dari 3 lantai, yang merupakan lokasi yang ideal untuk melihat keindahan Taman Bunga Nusantara secara menyeluruh.

10. Lokasi Piknik

Setelah menikmati keliling wisata terbaru 2024 Taman Bunga Nusantara, nikmati waktu istirahat dengan melakukan piknik di area Lokasi Piknik. Terdapat 8 area piknik dan 18 unit gazebo/saung yang tersebar di berbagai lokasi. Area piknik ini memiliki kapasitas yang beragam, mulai dari 50 hingga 3.500 orang.

Jam Buka dan Harga Tiket Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara menyambut pengunjungnya setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengajak keluarga atau teman liburan ke wisata terbaru 2024  Puncak Bogor ini karena harga tiket masuknya sangat terjangkau. Tiket masuk Taman Bunga Nusantara tersedia mulai dari Rp50.000.

BACA JUGA:Daya Tarik Farmhouse Susu Lembang Bandung, Wisata Terbaru 2024 yang Instagramable Super Estetik

Itulah beberapa informasi mengenai daya tarik serta jam buka dan harga tiket dari wisata terbaru 2024 taman bunga nusantara. Semoga bermanfaat (*)

Kategori :