Wisata Terbaru 2024 Paling Hits di Bandung, Nikmati berbagai Permainan dan Wahana yang Super Seru.

Selasa 05-03-2024,05:25 WIB
Reporter : Irfa Khunainah
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA-  Selain raja kuliner, Bandung juga menjadi salah satu tempat yang dikelilingi wisata super seru. Ada banyak wisata terbaru 2024 paling hits di Bandung yang bisa kamu kunjungi.

Urusan pekerjaan yang penat, membuat kita ingin berlibur sejenak. Bandung sering jadi tempat pelarian yang paling bisa bikin panasnya hati menguap. Saat ini beragam wisata terbaru 2024 sudah banyak di Bandung.

Wisata terbaru 2024 di Bandung yang paling hits bisa Kamu kunjungi bersama keluarga dan sahabat maupun pasangan. Spot terfavorit yang instagramable sangat cocok untuk kamu.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbari 2024 paling hits di Bandung, simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya.

BACA JUGA : Bosan Di Rumah Terus? Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Di Puncak Bogor, Auto Langsung Girang! Banyak Spot Estetik

1. Kampung Cai Ranca Upas

Wisata terbaru 2024 yang paling hits di Bandung yang pertama yaitu Kampung Cai Ranca Upas. Selain punya area perkemahan yang cantik, Kampung Cai Ranca Upas juga punya yang menyenangkan untuk dikunjungi. Selain itu juga ada berbagai permainan outbound yang bisa kamu coba di sana bersama keluarga.

Terdapat pula kolam pemandian air panas alami yang bisa kamu coba untuk merasakan relaksasi berenang di air panas alami.

Lokasi wisata ini berada di Jl. Raya Ciwidey - Patengan No. KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973.

2. Kawah Putih Ciwidey

Kawah putih ciwidey ini memang menjadi wisata populer di Bandung. Buat yang belum pernah ke sini, wajib banget setidaknya sekali seumur hidup lihat.

Kawah Putih Ciwidey sendiri merupakan danau kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha, salah satu gunung berapi di Jawa Barat.

Air di danau kawah ini memiliki kandungan asam yang sangat tinggi, yang menyebabkan permukaannya berwarna putih kehijauan atau malah biru dan coklat - warna permukaan ini bisa berubah sesuai konsentrasi sulfur di dalamnya dan temperaturnya.

Namun, jika beruntung, kamu bisa datang saat Kawah Putih berwarna putih kehijauan yang indah - membuatnya menjadi background yang keren untuk berfoto,

Lokasinya berada di Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA : Explore Wisata Terbaru 2024: Tumpeng Menoreh Yogyakarta Bikin Penasaran? Destinasi Liburan Berbentuk Tumpeng?

3. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo ini terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Bukan hanya kebun binatang yang bisa dikunjungi untuk mengenal berbagai satwa, tapi juga menjadi tempat wisata rekreasi yang menyenangkan.

Salah satu yang paling keren di sini adalah, dengan banyak burung cantik di dalamnya! Selain itu, kamu juga bisa makan siang bersama singa atau ngemil bareng kucing-kucing lucu di Neko Cat Cafe.

Beberapa area di Lembang Park & Zoo hanya bisa diakses jika membeli tiket tambahan di luar tiket masuk utama, tapi kamu bisa lebih hemat jika membeli tiket terusan Lembang Park & Zoo di Klook yang bisa membawa kamu ke semua objek wisata di tempat wisata ini.

Wisata ini buka setiap hari, pukul 09.00-17:00 WIB.

4. Orchid Forest Cikole

Wisata terbaru 2024 yang hits di Bandung yaitu ada Orchid Forest Cikole. Merupakan wisata anggrek terbesar di Indonesia. Jumlah anggrek di sini mencapai 20.000 tanaman. Selain anggrek, terdapat juga pohon pinus yang membuat pemandangan Orchid Forest Cikole menjadi sangat indah.

Selain menawarkan pemandangan hutan pinus dan anggrek, Orchid Forest Cikole juga memiliki tempat bermain golf, area bermain dengan kelinci, jembatan tali yang bersinar di malam hari, sampai horse ranch.

Lokasi wisata ini berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Buka pada pukul 09.00-18.00 WIB.

BACA JUGA : Wisata Terbaru Guci 2024! Destinasi Unik dengan Sumber Air Panas yang Menyegarkan, Banyak Spot Estetik Abis

5. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman ini memang bukan sekedar taman biasa, namun merupakan hutan kota yang terletak di area Dago Pakar. Taman yang kerap disebut Tahura oleh warga Bandung ini juga jadi salah satu tempat wisata di Bandung favorit - termasuk bagi masyarakat kota Bandung sekalipun.

Wisata ke Tahura adalah pilihan yang pas kalau kamu ingin mencoba jalan-jalan di tengah hutan tapi tanpa jauh-jauh keluar kota.

Buka setiap hari pada pukul 08.00–16.00 WIB. Lokasinya berada di Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

6. Tebing Keraton

Berikunya, ada Tebing Keraton yang merupakan sebuah tebing dengan pemandangan luar biasa di area Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Jika kamu ingin merasakan pengalaman melihat lautan pohon yang hijau dari atas tebing, maka wisata Tebing Keraton ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Banyak orang juga yang datang sekitar subuh untuk melihat matahari terbit di sini, jadi pastikan kamu juga mencoba pengalaman tersebut saat liburan ke Bandung.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 yang paling hits di Bandung Jawa Barat. Nikmati keseruannya bersama orang terkasih. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : The Lost World Castle: Wisata Terbaru 2024, Sensasi Negeri Dongeng Yogyakarta, Suguhkan Spot Foto Unik Estetik

Kategori :