Salah Satu Wisata Impianmu? 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kepulauan Seribu, Jadi Tempat Paling Eksotis!

Kamis 29-02-2024,05:15 WIB
Reporter : Irfa Khunainah
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA-  Siapa yang tidak mengenal Kepulauan Seribu? Salah satu tempat wisata terbaru 2024 ini menjadi impian banyak wisatawan yang menyukai pantai karena keeksotisannya dan keindahan alamnya. 

Kepulauan Seribu berada sekitar 45 kilometer di utara ibu kota Jakarta. Terdiri dari 110 pulau yang berpenghuni dan juga tidak berpenghuni yang terletak sejajar seperti rantai.

Jika Anda merasa penat dengan hiruk pikuk kota Jakarta, maka Kepulauan Seribu ini menjadi pilihan wisata terbaru 2024 yang cocok untuk Anda. Di sini Anda bisa bersantai, benerang dan menikmati destinasi yang ada di Kepulauan Seribu.

Artikel ini akan membahas terkait destinasi wisata di Pulau Seribu yang paling eksotis dan ingin dikunjungi banyak wisatawan. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : Simak 9 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kudus Terpopuler? Dari Museum Hingga Wisata Air Wajib Dikunjungi!

Berikut adalah 8 tempat wisata terbaru 2024 di Kepulauan Seribu yang bisa Anda kunjungi :

1. Pulau Tidung

Pulau tidung menjadi salah satu pulau yang paling favorit oleh wisatawan ketika datang ke Kepulauan Seribu ialah Pulau Tidung. Pulau ini terbagi menjadi dua, yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, di mana keduanya dihubungkan dengan jembatan kayu sepanjang 800 meter yang terkenal dengan sebutan Jembatan Cinta.

2. Pulau Bidadari

Salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang letaknya paling dekat dengan ibukota Jakarta ialah wisata terbaru 2024 Pulau Bidadari. Jarak kedua pulau ini hanya sekitar 15 kilometer. Dahulu Pangeran Jayakarta menggunakan pulau ini sebagai tempat berlibur bersama para penghuni kerajaan. Sejak itulah pulau ini dinamakan Pulau Bidadari.

3. Pulau Ayer

Pulau ini dulu menjadi tempat peristirahatan bagi Presiden Soekarno hingga raja-raja Banten. Pulau Ayer dikenal dengan wisata resort yang mengambil tema rumah adat Papua berupa Honai, yang terletak mengapung di atas laut.

4. Pulau Pari

Wisata pulau seribu berikutnya yang paling eksotis yaitu wisata terbaru 2024 Pulau Pari. Pulau ini dikenal dengan Pantai Pasir Perawan serta terumbu karangnya yang sangat memesona. Atraksi wisata lain di pulau ini antara lain watersport, menanam bakau, bersepeda keliling pulau, snorkeling, diving serta berkunjung ke lembaga penelitian biota laut milik LIPI.

5. Pulau Pramuka

Pulau pramuka memiliki keindahan alam yang sangat menawan. Selain selain itu, yang menjadi daya tarik dan kunggulan dari pulau ini yaitu menawarkan wisata edukasi. Di Pulau Pramuka ini akan dikenalkan dengan penangkaran penyu sisik yang sangat langka sebagai wisata edukasi.

BACA JUGA : Golden Sunrise Wisata Terbaru 2024 Bukit Sikunir Wonosobo? Bikin Para Pendaki Gunung Kagum, Buktikan Sendiri!

6. Pulau Perak

Pulau Perak ini memiliki bibir pantai dengan hamparan pasir putih nan bersih serta air laut yang bening kebiru-kebiruan. Ini disebabkan karena lokasi wisata terbaru 2024 Pulau Perak ini memang cukup jauh dari kota Jakarta sehingga cukup terbebas dari polusi.Untuk ke Pulau Perak dapat ditempuh menggunakan kapal dari Muara Angke kira-kira 4 s.d 5 jam (menuju Pulau Harapan).

Dapat juga berangkat dari dermaga Marina Ancol menggunakan speed boat yang bisa dijangkau dalam waktu yang lebih singkat sekitar 1,5 - 2 jam perjalanan. Selanjutnya, dari Pulau Harapan barulah dapat menuju ke Pulau Perak ini menggunakan kapal atau boat yang bisa disewa disekitar dermaganya dengan harga yang bervariasi tergantung jenis dan ukuran kapal. Waktu tempuh dari Pulau Harapan menuju Pulau Perak ini adalah sekitar 30 menit perjalanan.

7. Pulau Harapan

Pulau Harapan merupakan salah satu daerah pemukiman di Wilayah Taman Nasional Kepulauan Seribu (TNKS). Karena berada di zona taman nasional, maka wajar saja biota laut di Pulau Harapan masih terjaga. Ada ratusan terumbu karang yang menghiasi bawah laut Pulau Harapan.

8. Pulau Dholpin

Selanjutnya ada wisata terbaru 2024 Pulau Dholpin yang juga tidak kalah eksotis dengan pulau lain di Kepulauan Seribu. Pulau Dolphin ini cocok sekali untuk tempat camping karena masih sepi dan alami. Pengunjungnya juga tidak terlalu banyak dibanding pulau terkenal lain seperti Pulau Tidung. 

Pulau Dolphin memang lebih kecil dari pada pulau lainnya, namun baharinya tidak perlu diragukan lagi. Snorkeling merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan di pulau ini. Tapi harus hati-hati dalam ber-snorkeling karena terdapat bulu babi di sekitar perairan. 

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 paling eksotis di Kepulauan Seribu yang bisa Anda kunjungi untuk melepas penat. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Desa Wisata Cempaka Tegal Suguhkan Uniknya Pasar Slumpring dan Panorama Negeri di Atas Awan

Kategori :