Jangan Sampai Terkecoh! Ini 9 Tips Merawat dan Memutihkan Kulit Selama Musim Panas

Rabu 28-02-2024,18:05 WIB
Reporter : Susi Lestari
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Kalian sedang berusaha memutihkan kulit saat musim panas? Takut gagal karena paparan sinar matahari yang sangat nyengat? Tidak perlu khawatir. 

Hal yang paling penting untuk kalian ketahui adalah, panas terik matahari memang dapat membuat kulit lebih hitam dan mempengaruhi tubuh kalian dengan berbagai cara. 

Suhu yang meningkat terkadang membuat tubuh kalian menjadi lemas dan mengurangi energi untuk melakukan praktik hidup sehat. 

BACA JUGA : Jangan Dianggap Sepele! Ini 7 Cara Merawat dan Memutihkan Kulit dengan Tepat dan Benar Saat Musim Hujan

Untuk itu, kalian semua jangan sampai terkecoh! Kalian harus mengetahui cara merawat dan memutihkan kulit selama musim panas. 

Dilansir DISWAY JOGJA dari buywow.in, setidaknya ada sembilan cara atau tips yang bisa kalian coba untuk merawat dan memutihkan kulit saat musim panas. Berikut adalah ulasannya. 

1. Pilihan Pakaian 

Daripada memilih pakaian tebal atau denim, pililah pakaian longgar yang berwarna terang. Pakaian yang ketat seperti denim akan mencegah panas keluar dari tubuh melalui kulit. Oleh karena itu, tubuh pun menjadi sangat kepanasan. 

BACA JUGA : 7 Tips Sederhana Memutihkan Kulit Secara Alami? Sudah Terbukti Berhasil untuk Perempuan India

Tidak hanya itu, gesekan yang berkepanjangan antara kulit dan kain dapat juga menyebabkan ruam dan iritasi kulit. Sehingga, kenakanlah pakaian berwarna terang yang menutupi bagian tubuh yang lebih banyak terkena paparan sinar matahari untuk meminimalkan kerusakan akibat sinar matahari. 

2. Manajemen Paparan Sinar Matahari 

Aturlah waktu yang kalian habiskan di luar ruangan jika memang memungkinkan. Misalnya, cobalah untuk tetap berada di dalam ruangan antara jam 10 pagi hingga jam 3 sore saat matahari masih terik-teriknya. 

3. Kurangi Kafein dan Alkohol 

BACA JUGA : 8 Rahasia Tips Memutihkan Kulit Wajah Ala Orang Korea, Nomor 7 Jarang Dilakukan Wanita Indonesia

Kafein seperti kopi dan alkohol menyebabkan dehidrasi lebih lanjut karena bersifat diuretik. Konsumsi secukupnya untuk tubuh kalian. Jika dikonsumsi berlebihan, dapat meningkatkan sakit kepala, tekanan darah, dan masalah jantung. 

Kategori :