Ternyata Ini Rahasianya? 7 Bahan Alami Memutihkan Kulit, Makin Berseri Glowing dan Percaya Diri!

Rabu 28-02-2024,12:25 WIB
Reporter : Irfa Khunainah
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA-  Memiliki wajah cantik putih berseri, tidak harus dengan perawatan mahal, kamu juga bisa memiliki kulit putih dengan menggunakan bahan-bahan alami loh. Bahkan kulitmu akan terasa lebih sehat.

Paparan sinar inframerah dan ultraviolet dari matahari dapat menyebabkan kulit kering, timbulnya bercak coklat, kusam, pigmentasi, bahkan kanker kulit. Karena itu kamu butuh perlindungan kulit dari bahan-bahan alami yang lebih sehat untuk membuat kulit putih.

Bahan-bahan ini dapat melembabkan dan mencerahkan kulit kering serta kusam tanpa efek samping yang membahayakan. Salah satu caranya adalah dengan mengaplikasikan bahan alami menjadi masker wajah. Treatment dengan bahan alami dapat dilakukan di rumah serta ekonomis.

Artikel ini akan membahas terkait bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat kulit putih berseri. Bagi kamu yang ingin memutihkan kulit dengan cara alami, wajib simak hingga akhir.

BACA JUGA : Perawatan Kulit dari Dalam? Berikut Rekomendasi Suplemen Untuk Memutihkan Kulit: Aman dan Sehat, Simak Yuk!

Berikut 7 Bahan Alami yang Bikin Wajah Sehat dan Cerah Alami:

1. Lidah Buaya

Bahan alami pertama yang bisa kamu coba untuk memutihkan kulit yaitu lidah buaya. Selain bisa dikonsumsi, lidah buaya juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit wajah.

Kamu hanya membutuhkan kira-kira 1 sendok teh getah lidah buaya, dua sendok teh air mawar, dan seperempat sendok the bubuk kunyit. Kemudian campurkan secara merata, kemudian gunakan sebagai masker. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Alpukat

Selain dibuat jus, alpukat yang kaya akan vitamin ini dapat digunakan sebagai masker wajah. Alpukat mengandung vitamin A, C, dan E, niasin, kalium, protein, dan asam folat yang dapat merangsang pembentukan jaringan kolagen. Kolagen inilah yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Untuk membuatnya, campurkan 1 buah alpukat, 2 sendok the madu, ½ cangkir yoghurt, dan 1 sendok teh perasan jeruk nipis atau lemon. Setelah itu kamu bisa menjadikannya sebagai masker wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan secara rutin di rumah.

3. Air Jeruk Nipis atau Lemon

Kamu bisa membuat kulit tampak putih berseri dengan menggunakan Air jeruk nipis atau lemon. Air ini mempunyai sifat astringen yang bermanfaat untuk memperkecil pori-pori sehingga kulit nampak lebih halus. Jeruk ini mengandung vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan, disinfektan, serta antibiotik. Sedangkan madu sebagai campurannya mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Masker ini dibuat dengan cara mencampurkan setengah sendok makan perasan jeruk nipis atau lemon dan setengah sendok makan madu.

BACA JUGA : Perawatan Kulit dari Dalam? Berikut Rekomendasi Suplemen Untuk Memutihkan Kulit: Aman dan Sehat, Simak Yuk!

4. Masker Madu

Madu memang kaya akan khasiat. Selain untuk kesehatan, madu juga memiliki kandungan yang baik untuk kecantikan seperti membuat kulit tampak putih berseri. Masker dari bahan utama madu bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Ambil dua sendok teh madu, lalu campurkan dengan setengah sendok teh bubuk kayu manis dan seperempat sendok teh bubuk pala. Masker madu siap untuk digunakan. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Mentimun

Bahan alami berikutnya yang bisa digunakan untuk membuat kulit putih berseri yaitu mentimun. Sayuran ini dapat kamu manfaatkan sebaga scrub. Caranya, ambil sebuah mentimun, buang isinya, kemudaian hancurkan bersama oatmeal dan yoghurt. Aplikasikan ke seluruh permukaan wajah, diamkan beberapa saat. Setelah mengering, usapkan secara berputar sebagai scrub. Kemudian bilas dengan air dan rasakan perubahannya. Untuk hasil yang maksimal kamu harus rutin menggunakannya.

Untuk menggunakan masker, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah dengan sabun wajah sesuai jenis kulit, lalu beri toner. Selanjutnya, aplikasikan masker alami yang sudah Anda buat ke seluruh wajah, kecuali daerah mata. Setelah didiamkan selama kurang lebih sepuluh menit, bersihkan masker dengan air hangat suam-suam kuku, lalu cuci muka dengan air biasa.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan.  Salah satunya dapat dimanfaatkan untuk membuat masker yang berguna untuk melembutkan dan mencerahkan wajah. Caranya sangat mudah, Anda tinggal mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dan setengah sendok makan air perasan jeruk nipis atau lemon.

7. Kuning Telur

Kuning telur selain untuk lauk yang memiliki protein tinggi, juga dapat bermanfaat bagi Kesehatan kulit untuk membuatnya tampak putih. Caranya, campurkan 1 butir kuning telur ayam dengan setengah sendok makan madu hingga rata, lalu oleskan ke wajah sebagai masker.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat kulit teampak putih berseri. Tidak perlu mahal, dan tentunya tidak menimbulkan efek samping. Semoga bermanfaat. (*).

BACA JUGA : Cara Alami Memutihkan Kulit Gosong Karena Sinar Matahari? Lakukan Lima Tips Berikut, Dijamin Glowing Hasilya!

Kategori :