Pesona Wisata Terbaru 2024 di Banda Neira: Keajaiban Bawah Laut dan Menelusuri Jejak Leluhur?

Rabu 28-02-2024,11:45 WIB
Reporter : Rindi Ayu Lestari
Editor : Syamsul Falaq

Jika kamu akan mengunjungi wisata terbaru 2024 ini siapkan uang Rp 20.000 untuk membayar tiket masuknya. Dan datang pada jam operasional ya mulai dari 08.00 – 17.00 WIT.

BACA JUGA : Potongan Surga Dari Timur? Pesona Wisata Terbaru 2024, Banda Neira yang Wajib Dijelajahi!

3. Pulau Hatta atau Pulau Rozengain

Pulau ini terletak di ujung timur Kepulauan Banda, awalnya bernama Pulau Rosengain. Namun ketika Moch. Hatta diasingkan di tempat ini, maka pulau ini berganti nama menjadi Pulau Hatta.

Pulau ini memiliki hamparan pasir putih yang cantik, serta ombaknya yang tidak terlalu besar. Selain itu, pulau ini juga memiliki keindahan bawah lautnya yang luar biasa indahnya, jika kamu menyukai aktivitas diperairan pasti kamu sangat betah di sini.

4. Gunung Api Banda

Gunung ini memiliki nama asli yaitu Gunung Ganapus, dengan tinggi 656 mdpl. Untuk menuju lokasi gunung ini wisatawan harus menempuh waktu sekitar 6 jam dari Ambon dengan menggunakan kapal.

Di wisata terbaru 2024 Gunung Api Banda ini kamu akan menmukan beraneka ragam flora dan fauna yang cantik dan juga menarik, pemandangan dari atas gunung ini juga pastinya sangat memukau sekali. Untuk menuju ke gunung ini kamu memerlukan biaya sekitar Rp 20.000.

5. Lava Flow

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024?? Banda Neira yang Sudah Diakui Dunia Karena Keindahannya, Mempesona!!

Lava Flow tercipta setelah meletusnya Gunung Api Banda pada tahun 1988 kemudian membentuk aliran lava yang mengalir sampai ke dasar laut. Dan uniknya, karena letusan tersebut vegetasi bawah laut menjadi subur.

Dan terbentuklah sebuah kawasan bawah laut yang indah di sekitar aliran lava ini dengan alami yang disebut dengan Lava Flow. Untuk tiket masuk wisata ini kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 20.000 sedangkan jika ingin melakukan snorkeling atau diving membayar mulai dari Rp 600.000.

Itulah beberapa wisata terbaru 2024 di Banda Neira yang sangat memukau. Kamu pasti sudah tidak sabar untuk mengunjungi tempat tersebut bukan ? Apalagi dengan perpaduan sejarah dan pemandangan alamnya yang menakjubkan membuat momen liburanmu terasa sangat bermakna. (*)

Kategori :