Tempat Wisata Kuliner Terbaru 2024 di Korea, Ada Restauran Legendaris Yang Berusia 113 Tahun? Cobain Kuy!

Rabu 28-02-2024,05:05 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Setiap negara pasti memiliki wisata terbaru 2024 makanan atau kuliner khasnya sendiri. Mulai dari rasanya yang unik bahkan ada pula yang bentuknya makanannya bagi sebagian orang aneh. Tidak terkecuali Korea Selatan, yang terkenal dengan artisnya yang memiliki wajah cantik dan tampan rupawan.

Negara yang berada di Asia Timur tersebut, memiliki makanan khasnya tersendiri dan saat ini beberapa makanannya populer di berbagai negara. Nah buat kamu yang ingin berlibur ke Korea Selatan, simak beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner dibawah ini yang wajib dikunjungi saat berada disana. Ada dimana aja, sih?

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Ala Korea?? Taman K Land Sajikan Banyak Aktivitas Seru

Tur Kuliner Jeonju

Kota Jeonju adalah kota yang dikunjungi oleh warga Korea untuk wisata terbaru 2024 kuliner. Budaya kuliner Kota Jeonju telah berkembang dalam waktu yang lama, berkat makanan laut segar dari Laut Barat dan Laut Selatan serta hasil panen dari tahah yang subur.

Bibimbap Jeonju adalah makanan yang harus dicoba saat berada di Jeonju. Hidangan ini adalah hidangan nasi yang ditanak bersama kecambah Jeonju yang disantap dengan mencampur hiasan telur, ginkgo, kacang pinus, chestnut, walnut, dan sayuran segar lainnya.

Anda dapat mencicipi makgeolli (sejenis minuman keras) Jeonju sepuasnya di gang makgeolli yang terletak di Samcheon-dong, Seosin-dong, dan Gyeongwon-dong. Jika Anda memesan satu teko makgeolli, disediakan sekitar 20 makanan ringan.

Makanan Lezat di Mokpo

Kota Mokpo, kota pelabuhan yang terletak di bagian barat daya Provinsi Jeolla, adalah wilayah yang terkenal dengan wisata terbaru 2024 makanan enak yang mewakili Provinsi Jeolla bersama Kota Jeonju.

Gurita berkaki tiga adalah makanan laut khusus yang hanya dapat ditangkap di daerah dekat Mokpo. Makanan laut tersebut dimakan utuh dengan menggulungnya di atas sumpit kayu saat masih hidup atau direbus dengan sayuran dan dimakan sebagai Yeonpo-tang.

Ada perbedaan yang kuat antara orang-orang yang menyukai dan tidak menyukai hidangan fermentasi ikan pari karena baunya yang tajam dan rasanya yang pahit. Namun, jika Anda mengunjungi Mokpo, ada baiknya mencoba setidaknya satu kali.

BACA JUGA : 5 Kuliner Korea Selatan Untuk Kamu Si Pecinta Makanan Pedas

Makanan Lokal Pulau Jeju

Letak pulau yang jauh dari daratan menyebabkan berkembangnya wisata terbaru 2024 masakan lokal yang unik di pulau ini. Sebagian besar makanan di pulau ini adalah hidangan sederhana yang mempertahankan rasa asli dari bahan-bahannya tanpa menggunakan bahan-bahan yang berlebihan atau menambahkan berbagai bumbu.

Makanan lokal Pulau Jeju yang representatif, termasuk babi hitam panggang, yaitu babi hitam yang kenyal dipanggang di atas arang, mom-guk yang dibuat dengan merebus tulang babi menjadi kaldu, ditambah dengan mojaban (sejenis rumput laut) dan direbus hingga kental dengan tepung soba, serta tteokomegi dan minuman beralkohol omegi yang dibuat dengan chajo (millet ketan), adalah makanan pokok masyarakat Jeju pada masa lalu.

Kacang Udo yang tumbuh dengan embusan angin Pulau Udo, sebuah pulau di dalam pulau, memiliki rasa yang enak bahkan ketika dimakan dengan kulitnya, atau dibuat menjadi es krim kacang Udo atau makgeolli kacang Udo.

Seolleongtang (Ox Bone Soup) di Imun

Salah satu restoran tertua di Seoul, berusia 113 tahun adalah Seolleongtang. Jika sup ini sudah ada lebih lama dari pada dirimu, maka kamu tahu bahwa hidangan ini legendaris!

Seolleongtang atau Sup Tulang Sapi di Imun terasa seperti telah direbus selama berhari-hari, dengan kaldu susu gurih dan daging lembut yang jatuh lepas dari tulang. Hidangan ini jelas merupakan makanan yang menenangkan, terutama di hari yang dingin!

Sangat disarankan untuk memasangkan hidangan sup ini dengan Makgeolli atau anggur beras. Anggur manis akan sangat kontras dengan kaldu gurih dan terasa lezat.

Samgyetang di Tosokchon

Hidangan lezat lainnya di Seoul pastinya adalah Ginseng Chicken Soup atau Samgyetang. Yang paling populer dan mungkin yang terbaik adalah dari Tosokchon!

Terletak di dekat Istana Gyeongbukgung, setelah kamu lelah bermain-main di sekitar pelataran istana, kunjungilah dan nikmatilah sup ayam yang dapat membangkitkan semangat dan stamina.

Bersiaplah untuk antrian panjang, tetapi jangan khawatir, antrian bergerak sangat cepat! Hidangan ini terdiri dari ayam utuh diisi dengan beras ketan dalam semangkuk kaldu susu yang diisi dengan ginseng dan rempah-rempah lainnya.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Drama Korea Paling Populer Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton, Salah Satunya Ada Vincenzo!

Myeongdong Gyoja

Pangsit adalah hidangan yang dapat ditemukan hampir di mana-mana di dunia, dan versi Korea-nya — Kyoja atau Mandu jelas merupakan sesuatu yang harus kamu cicipi. Pergilah ke Myeongdong Kyoja untuk menyantap mie dan pangsit buatan tangan terbaik di kota.

Mie potong buatan tangan atau Kalguksu halus yang hangat, dan satu porsi sudah cukup untuk disantap ber-2! Baksonya berair dan sehat, diisi dengan daging, daun bawang, dan sayuran segar.

Bingsu di Sulbing

Jika kamu mengunjungi wisata terbaru 2024 Korea di musim panas, kamu pasti ingin menikmati satu atau dua porsi bingsu. Untuk yang belum tahu, Bingsu adalah makanan penutup berupa es serut khas Korea yang dilengkapi dengan topping rasa yang berbeda dan Sulbing adalah salah satu tempat terbaik untuk mendapatkannya.

Rasa klasik yang populer adalah Injeolmi dan dilengkapi dengan bubuk kacang, kue beras kenyal, keju, dan kacang-kacangan. Beberapa rasa populer lainnya termasuk teh hijau, mangga, dan stroberi.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 kuliner yang wajib kamu kunjungi dan coba saat berlibur ke Negeri Ginseng. Selamat mencoba! (*)

Kategori :