Viral Lokasi Syuting Drama Korea? Jadi Wisata Terbaru 2024 di Korea, Ada Pohon Yang Berusia 900 Tahun Loh!

Rabu 28-02-2024,04:55 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Lokasi atau tempat berjalannya cerita tentu menjadi elemen penting dalam membuat sebuah drama tampak menjadi lebih nyata. Tidak jarang sutradara dan tim produksi berani melakukan syuting dengan datang ke lokasi wisata terbaru 2024 secara langsung agar dramanya bisa terlihat nyata dan sejalan dengan alur cerita.

Begitu pula dengan drama Korea Selatan, dengan semakin meningkatnya minat penggemar internasional bagi drrma korea (drakor). Bahkan sebuah drama, rela menghabiskan modal produksi untuk syuting di lokasi wisata terbaru 2024 secara langsung. Setelah melakukan syuting, tidak jarang lokasi syuting sebuah drama menjadi wishlist para penggemar untuk mengunjunginya.

Sebelum merencanakan wisata Korea Selatan dengan orang terdekat kamu, coba simak beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di sana sebagai pengetahuan kamu!

BACA JUGA : Tak Kalah dengan Drama Korea, 5 Rekomendasi Drama China ini Puas Bikin Penonton Senyum-senyum Sendiri

Pohon Hackberry

Pohon besar berusia 500 tahun tersebut memiliki pesona tersendiri yang ditunjukkan langsung oleh para pemeran drama pertama channel ENA, Beauties. Pohonnya yang kokoh dengan ranting-ranting melebar memberikan keteduhan yang nyaman.

Daya tarik lainnya dari Pohon Hackberry adalah letaknya yang berada di atas bukit sehingga pengunjung dapat melihat langsung keindahan dan keasrian kota Changwon.

Berkat drama Extraordinary Attorney Woo pada episode 7 dan 8, Pohon Hackberry kini menjadi salah satu tempat wisata yang menjadi wishlist bagi kebanyakan orang serta ramai dikunjungi banyak wisatwan.

Pohon Tua di Chungju

Permata tersembunyi lainnya yang terungkap melalui drama adalah pohon tua di Chungju. Drama yang dimaksud adalah “The Glory: yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Lee Dohyun. Drama tersebut banyak mengambil lokasi tempat syuting wisata terbaru 2024 berupa pohon tua berusia 900 tahun.

Di dekat pohon tersebut juga terdapat bangunan kuil yang cantik yang bisa dikunjungi bersamaan dengan pohon tua tersebut. Pohon tua di Chungju ini memancarkan kecantikan yang berbeda setiap musimnya seperti yang dipotret dalam drama. Saat ini lokasi syuting drama tersebut menjadi 'hot place' di kalangan wisatawan domestik.

Hangang River, Seoul

Sungai Hangang terkenal akan keindahan, memiliki aktivitas yang menyenangkan, dan pemandangan super indah yang memanjakan mata Kamu. Sungai Hangang punya spot kece karena ketika di malam hari sungai ini memiliki cahaya yang berwarna-warni, terutama di spot yang paling Instagramable, wisata terbaru 2024 Bangpao Hangang Park.

Nami Island

Nami Island adalah destinasi wisata yang populer di Korea Selatan yang memiliki keunikan tersendiri. Nami Island selalu berubah wujud setiap musim berganti dan sangat populer saat menjadi lokasi syuting drama Korea legendaris ‘Winter Sonata’.

Di Nami Island juga banyak ditemukan restoran yang menyediakan beragam masakan yang nikmat dan halal. Tempat wisata terbaru 2024 ini bahkan didatangi lebih dari satu juta turis tiap tahun.

BACA JUGA : 5 Mitos Seputar Kehidupan di Korea Selatan, Nomor 4 Paling Populer!

Pulau Jeju

Bisa dibilang, gara-gara sering dijadikan lokasi shooting drama Korea, Pulau Jeju jadi salah satu destinasi wisata terbaru 2024 paling populer di Korea. Mempunyai panorama yang sangat indah menjadikannya destinasi wajib yang dikunjungi saat berlibur ke Korea Selatan.

Di pulau ini terdapat taman nasional hutan semi-tropis dengan garis pantai liar yang dihiasi dengan air terjun dan tabung lava terpanjang di dunia. Banyak sekali ribuan wisatawan yang tertarik dengan pulau ini karena ingin bulan madu.

Namsan Seoul Tower

Tempat wisata Korea Selatan ini adalah salah satu ikon kota Seoul yang rasanya wajib untuk dikunjungi wisatawan. Pada dasarnya, Namsan Seoul Tower ini adalah observatorium dan menara komunikasi di puncak Gunung Namsan yang sekaligus jadi pusat geografis kota Seoul.

Fakta menariknya, Namsan Seoul Tower adalah salah satu tempat wisata Korea Selatan yang sering dijadikan tempat kencan, lho! Selain mengunjungi dek observasi banyak orang yang memasang gembok cinta di pagar sekitarnya dengan menuliskan inisial atau pesan pendek.

Tempat wisata ini semakin lengkap karena di sekitarnya banyak area tempat yang menjual makanan, salah satunya Sweet Bar yang sering kali dikenal banyak wisatawan.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024!! Korean Glamping Di Indonesia, Nikmati Luburan Dengan Cara Baru

Lotte World

Wisata terbaru 2024 Korea Selatan yang satu ini menawarkan banyak fasilitas mulai dari hotel, mall, bioskop, museum hingga arena iceskating. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh semua usia karena ada banyak wahana yang bisa dilakukan oleh anak-anak hingga dewasa.

Fakta uniknya, Lotte World ini pernah menjadi tempat syuting Full House, Stairwayto Heaven dan variety show Running Man. Ada yang pernah menonton sebelumnya?

Pohang, Gyeongsang Utara

Siapa yang tidak tahu drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha? Drama yang dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah, ini mampu menghipnotis para penggemarnya.

Lokasi syuting tersebut berada di tepi laut dengan suasana tenang dan damai, terletak di Kota Pohang, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Untuk mencapai wilayah tersebut kamu harus menempuh jarak 272 km atau 1 jam dengan pesawat dan 3 menggunakan jalur darat.

Di dalam drama tersebut juga memperlihatkan pantai yang sepi, tenang, dan damai, Pantai Wolpo namanya yang berlokasi di Desa Wolpo, Pohang.

Kota Pohang terkenal sebagai lokasi syuting dan tempat wisata yang sangat fresh untuk K-Drama. Predikat ini disematkan usai kesuksesan yang dicapai oleh drama When The Camellia Blooms pada tahun 2019.

Rekomendasi diatas adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Korea Selata. Bukan tanpa alasan, tempat tersebut sudah pernah dijadikan lokasi syuting beberapa drama, yang pastinya mempunyai daya tarik tersendiri. Jadi kapan kamu akan berlibur ke Korea Selatan kapan? (*)

Kategori :