Hunting Street Food Korea? Jajal Wisata Kuliner Terbaru 2024 di Pasar Tradisional, Dijamin Gak Cukup Seporsi!

Rabu 28-02-2024,05:15 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Ketika berlibur ke Negeri Ginseng, sudah menjadi keharusan untuk mencicipi berbagai wisata terbaru 2024 street food beragam yang ada disana. Meskipun beberapa makanan ada yang dijual dipinggir jalan, tetapi ada juga tempat tertentu yang memang ramai dengan orang berjualan street food, sehingga memudahkan pengunjung untuk berpindah-pindah sekaligus mencicipi semua makanan yang ada.

Rata-rata harga makanan street food Korea juga murah dan ramah dikantong, sehingga tidak menguras kantong. Dibawah ini adalah sederet rekomendasi tempat ingin hunting wisata terbaru 2024 street food asal Korea yang memiliki berbagai pilihan makanan.

BACA JUGA : 5 Kuliner Korea Selatan Untuk Kamu Si Pecinta Makanan Pedas

Pasar Gwangjang

Ingin merasakan budaya makanan Korea yang sebenarnya? Kamu wajib mengunjungi wisata terbaru 2024 Pasar Gwangjang di Jongno, Kota Seoul. Di pasar yang memiliki sejarah lebih dari 100 tahun ini, kamu dapat menikmati makanan kegemaran penduduk setempat dalam suasana yang hangat.

Kimbap candu, yang dimakan dengan mencelupkan kimbap berukuran kecil sebesar jari ke saus mustard, menarik perhatian dan menimbulkan rasa ketagihan yang kuat. Selain itu, sashimi daging sapi dan bindae-tteok juga terkenal di pasar tradisional ini.

Pasar Tongin

Di Pasar Tongin yang terletak di Jongno-gu, Kota Seoul, kamu dapat mencicipi berbagai wisata terbaru 2024 makanan dengan pengalaman unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Yang membuat tempat ini spesial adalah "bekal makanan yeopjeon".

 

Yeopjeon adalah mata uang koin dari kuningan yang digunakan pada Dinasti Joseon. Meskipun tidak digunakan di Korea saat ini, mata uang tersebut dapat digunakan di Pasar Tongin. Ketika pelanggan membeli koin yeopjeon, kotak bekal makanan disediakan, yang berfungsi seperti sejenis kantung.

Di sana, tersedia hidangan yang disukai warga Korea sehari-hari, seperti makanan pokok nasi dan sup, tteokbokki, tteokgalbi, nasi kepal, dan telur gulung sebagai hidangan sampingan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Ala Korea?? Taman K Land Sajikan Banyak Aktivitas Seru

Pasar Jagalchi

Pasar yang terkenal dengan slogan Oiso, Boiso, Saiso (Datanglah, Lihatlah, Belilah), adalah pasar makanan laut terbesar di Korea Selatan. Di sana terdapat berbagai macam wisata terbaru 2024 makanan laut, seperti sashimi, kepiting, lobster, udang, kerang, dan ikan bakar.

Daging ikan paus dan belut laut yang dipanggang di atas api yeontan (briket batubara) adalah makanan khusus yang sulit untuk ditemukan di tempat lain.

Pasar Gukje

Pasar ini berada di gang Nampo-dong, Busan dan merupakan surga jajanan kaki lima di Busan. Seedhotteok, hotteok manis dengan isi kacang-kacangan yang banyak, fishstick (kue ikan yang ditusuk seperti sate dan dicelupkan ke dalam sup), dan bbim Dangmyeon yang dibuat dengan mencampur glassnoodle, sayuran, dan saus pedas, adalah makanan yang wajib dicoba.

Live Octopus (Gurita Hidup) di Noryangjin Market

Jika kamu menyukai makanan laut segar, kamu akan menemukan kenyataan bahwa makanan laut di Seoul sangat segar, dan beberapa mungkin masih ‘bergoyang’ di mulutmu!

Salah satu pengalaman kuliner klasik di Seoul adalah memakan gurita hidup dan tempat terbaik dimana kamu bisa menyantapnya adalah di Noryangjin Market.

Celupkan tentakel yang menggeliat itu ke dalam campuran minyak wijen dan garam dan pastikan untuk mengunyahnya dengan baik sebelum menelannya.

Selain itu, wisata terbaru 2024 pasar ini juga memiliki banyak pilihan makanan laut lainnya jika kamu tidak siap untuk gurita hidup. Kamu dapat menyantap sashimi segar, gurita laut, sup ikan pedas, kepiting salju raksasa, dan banyak lagi! Cukup pilih kesukaanmu dan pergilah ke salah satu restoran di lantai atas dan mereka akan memasak makanan laut pilihanmu dengan sedikit biaya ekstra.

BACA JUGA : Roti Isi Telur Lipat Korea, Cocok Buat Sarapan Sebelum Berangkat Kerja atau Sekolah, Nih Cara Bikinnya

Jalan Kopi Gangneung

Ada sekitar 30 kedai kopi di sepanjang jalan di dekat wisata terbaru 2024 Pantai Anmok di Gangneung dan jalan tersebut disebut Jalan Kopi Gangneung atau Jalan Kopi Anmok. Sejak tahun 2000, generasi pertama barista yang memelopori budaya kopi Korea Selatan menetap di Gangneung.


Jalan Kopi Gangneung-indonesian.korea.net-

Sebagian besar kedai kopi dilengkapi dengan kafe roastery, tempat memanggang biji kopi. Di kafe tersebut, terdapat berbagai rasa dan aroma kopi yang berbeda dari kedai kopi waralaba. Informasi ini telah menyebar dari mulut ke mulut dan menjadikan Gangneung sebagai kota kopi yang unggul.

Di wisata terbaru 2024 Gangneung, tidak hanya jalan kopi, tetapi berbagai konten yang berhubungan dengan kopi, seperti museum kopi, pabrik kopi, dan akademi barista, juga sedang dibangun.

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 tempat street food korea yang terkenal dan ramai dikunjungi para wisatawan yang ada di Korea. Tertarik berkunjung kemana? Selamat mencicipi! (*)

Kategori :