Viral! 5 Rekomendasi Curug Wisata Terbaru 2024 di Bogor? Spot Paling Populer, Rasakan Kesegaran Airnya Jernih

Selasa 27-02-2024,15:15 WIB
Reporter : Alfan Nur Rabbani
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Jika anda penyuka wisata air, kali ini kami akan memberikan 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun paling jernih dan murni di bogor jawa barat.

Bogor terkenal dengan wisata alamnya yang sangat indah, banyak terdapat gunung dan perbukitan di provinsi tersebut dari Jawa Barat.

Salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang sering dikunjungi oleh para traveller dan wisatawan di Bogor adalah air terjun dan air terjun.

BACA JUGA : Sudah Tahu? Inilah 12 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pekalongan, Paling Hits dan Populer Pas Buat Rekomendasi

Dengan mengunjungi air terjun kita bisa melepas kepenatan kehidupan kota dan rendam badan di air segar.

Berikut ini 7 rekomendasi air terjun paling jernih dengan air mengalir paling murni di Bogor, cocok untuk dijadikan destinasi wisata terbaru 2024 selama liburan Anda :

1. Curug Leuwilieuk

Ada tempat wisata terbaru 2024 yang cukup populer dan dekat dengan daerah elit Sentul Bogor, yaitu Leuwilieuk. Terletak di Cibadak Sukamakmur, Bogor, untuk sampai ke Leuwilieuk, Anda perlu trekking selama 30-45 menit dari lokasi parkir. Lokasi ini sering juga dijadikan sebagai destinasi trekking oleh para pengunjung. Anda juga dapat menyewa jasa pemandu untuk menemani trekking dan mengunjungi beberapa curug di kawasan ini. Leuwilieuk kini memiliki air yang jernih dan terlihat biru.

Tempat ini juga sempat dikenal sebagai Little Green Canyon Bogor. Dua tebing tinggi mengapit kolam aliran air yang sangat jernih, sangat cocok bagi Anda yang suka berenang di kolam atau sekadar berenang di air dengan ketinggian kolam sekitar dua sampai tiga meter.

2. Curug Leuwi Cibaliung

Curug lain yang masih berada dalam kawasan Cibadak Sukamakmur adalah Leuwi Cibaliung. Dari Leuwilieuk, Anda perlu trekking sekitar 20-30 menit menuju Curug Leuwi Cibaliung dan membayar tiket masuk sebesar Rp10 ribu rupiah.

Akses ke Leuwi Cibaliung juga dapat ditempuh melalui kawasan Curug Hordeng atau Curug Ciburial dengan jarak trekking yang lebih pendek. Leuwi Cibaliung adalah sebuah kolam dengan curug yang tidak terlalu tinggi. Airnya sangat jernih dan cukup deras, dengan kedalaman kolam sekitar 3 sampai 4 meter.

BACA JUGA : Sudah Tahu? Inilah 12 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pekalongan, Paling Hits dan Populer Pas Buat Rekomendasi

ika alirannya kuat, disarankan bagi Anda yang tidak terampil dalam berenang untuk tidak berenang di sini. Namun bagi yang mahir berenang, Anda dapat mencoba diving di Curug Cibaliung.

3. Curug Pangeran

Sekarang kita geser ke kawasan Gunung Bunder 2 yang berada di kaki Gunung Salak. Di sini terdapat wisata terbaru 2024 Curug Pangeran yang berlokasi di Pamijahan, Bogor. Curug ini cukup populer bagi wisatawan yang berkunjung di Bogor.

Biaya masuk ke Curug Pangeran ini sebesar Rp10.000 per orang. Tracking ke Curug Pangeran ini sekitar 5 sampai 10 menit dari parkiran motor.

Curug Pangeran memiliki air yang sangat bening dan dingin, ketinggian Curug Pangeran sekitar lima meter, dan kedalamannya sekitar 3 sampai 4 meter.

Tags :
Kategori :

Terkait