8 Manfaat Mengoleskan Tomat Pada Wajah Setiap Hari, Cara Memutihkan Kulit Cepat dan Hemat, Cek Disini!

Senin 26-02-2024,22:25 WIB
Reporter : Susi Lestari
Editor : Syamsul Falaq

Kalian bisa mengoleskan tomat secara teratur pada kulit yang berjerawat. Jika sudah dioleskan, maka jerawat akan bisa dikontrol keberadaannya untuk kemudian dihilangkan. 

4. Mengontrol Produksi Minyak 

BACA JUGA : Stop 4 Kebiasaan Buruk Ini! Jika Mau Usaha Memutihkan Kulit Wajahmu Berhasil dan Sukses Besar

Apabila kalian memiliki kulit bermintak, penggunaan tomat setiap hari dapat mengontrol sekresi minyak di kulit wajah. 

Caranya bagaimana? Kalian bisa memotong tomot menjadi dua bagian dan gosokkan irisan tersebut pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit, lalu biasa dengan air biasa. Tak beberapa waktu lama, kalian akan mendapatkan kulit mulus tanpa minyak. 

5. Membantu Mengencangkan Pori-pori 

Pori-pori yang terbuka akan menarik banyak polutan antara lain kotoran dan bakteri. Nah, tomat berfungsi sebagai bahan alami untuk mengencangkan pori-pori. 

BACA JUGA : 6 Khasiat Mengejutkan Madu? Memutihkan Kulit Secara Alami, Bekerja Ampuh dan Sudah Ada Penelitiannya!

6. Mengobati Paparan Matahari 

Paparan matahari yang nyengat mengakibatkan banyak dampak buruk pada kulit misalnya muncul noda kehitaman/kecoklatan dan sensasi kulit terbakar. 

Tomat sangat baik dalam mengobati sensasi terbakar dan juga menghilangkan bekas noda akibat paparan sinar matahari. Hal ini terjadi karena tomat memiliki banyak vitamin C dan A yang membantuk menenangkan kulit dan noda hitam/coklat. 

7. Menenangkan Kulit yang Teriritasi 

BACA JUGA : 5 Manfaat Dahsyat Susu Murni untuk Memutihkan Kulit Secara Alami? Khasiatnya Tak Main-main!

Senyawa anti-inflamasi pada tomat baik untuk kulit yang sedang mengalami iritasi. Beta karoten, vitamin C, dan vitamin E pada tomat merupakan bahan utama yang memberikan efek menenangkan pada kulit. 

Beberapa penelitian juga telah membuktikan bahwa tomat memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan kulit. 

8. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan Dini 

Kategori :