5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Semarang? Terpopuler Dengan Banyak Spot Eksotis dan Instagramable! Gaskeun

Senin 26-02-2024,06:25 WIB
Reporter : Savrida Padri Mustapa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Semarang, ibu kota Provinsi Jawa Tengah, tidak hanya dikenal sebagai pusat pemerintahan, tetapi juga sebagai kota yang kaya akan wisata terbaru 2024 dengan keindahan alam, budaya, dan sejarah. 

BACA JUGA : Cocok untuk Berfoto, 4 Rekomendasi Wisata Semarang Instagramable

Berikut adalah beberapa rekomendasi penulis tempat wisata terbaru 2024 di Semarang yang wajib Anda kunjungi untuk menggali pesona kota ini.Dari taman bermain terbesar di Jawa Tengah, sampai tempat wisata alam nan Instagramable, semuanya ada di Semarang.

1. lawang sewu

Inilah tempat wisata terbaru 2024 di Semarang yang ikonik banget. Bicara soal wisata Semarang, tentu aja harus menyebut Lawang Sewu! Merupakan bekas kantor pusat Perusahaan Kereta Hindia Belanda, gedung ini juga sempat dijadikan kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia dan Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer. 

Sekarang, Lawang Sewu telah direvitalisasi dan dikonservasi menjadi sebuah museum dan tempat wisata. Lawang Sewu merupakan salah satu objek wisata Semarang paling populer, dan terkenal dengan jumlah pintunya yang banyak hingga orang menyebutnya Lawang Sewu alias Seribu Pintu. Konon jumlah seluruh pintunya enggak sampai seribu kok, kamu bisa buktikan sendiri saat berwisata ke sana!

Lawang Sewu terletak di Jalan Pemuda, tak jauh dari Simpang Lima yang dianggap sebagai pusatnya kota Semarang. Kalau kamu pertama kali ke Semarang, berkunjung ke Lawang Sewu adalah wajib hukumnya.

Alamat: Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132

Harga Tiket Masuk: Rp 10.000 - Rp 30.000

2.Taman Kelinci

Lokasi: Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Desa Kalibeji, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang

Harga Tiket: Rp5.000 per orang

Jam Operasional: 08.00–17.00 WIB

Selanjutnya ada Taman Kelinci yang bisa dikunjungi di wisata terbaru 2024 Semarang.

3. Semarang Zoo

Tags :
Kategori :

Terkait