Cari Facial Wash Untuk Mencerahkan Kulit Wajah? Simak Beberapa Rekomendasi Terbaiknya Di sini!

Minggu 25-02-2024,21:25 WIB
Reporter : Amsya Sabrina
Editor : Syamsul Falaq

JOGJA DISWAY – Facial Wash terbaik dapat menghasilkan kulit yang cerah dan sehat. Tahapan mencuci wajah merupakan langkah awal dalam merawat kulit. Kulit yang bersih akan lebih siap menerima perawatan kulit berikutnya. Di sini, kami akan merekomendasikan beberapa facial wash (sabun cuci muka-red) untuk mencerahkan wajah yang kusam.

Agar mendapatkan kulit yang cerah dan sehat, disarankan untuk mencuci wajah minimal dua kali sehari. Facial wash muka terbaik menghasilkan kulit yang cerah dan juga sehat. Mencuci muka merupakan tahapan paling awal dari perawatan kulit. Kulit yang bersih akan lebih siap untuk menerima tahapan perawatan kulit selanjutnya.

Penting untuk diketahui bahwa kulit bisa terlihat kusam karena paparan udara kotor seperti polusi, debu, dan kotoran yang menempel pada wajah.

Disarankan untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian, karena jika tidak, kotoran dan debu tersebut akan tetap menempel pada wajah hingga pagi.

BACA JUGA : Tips Memutihkan Kulit Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang? Pakai Body Scrub Dari Bahan Alami Aja! Yuk, Cek Disini

Berikut adalah beberapa rekomendasi facial wash terbaik untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam:

1.        Nivea Sparkling Bright Whitening Facial Foam

Selain memberikan efek pencerahan pada kulit, facial wash ini juga efektif dalam mengurangi noda hitam. Nivea Sparkling Bright Whitening Facial Foam mengandung pearl micro serum, rucinol, licorice, dan vitamin C yang dipercaya dapat menghadirkan kulit wajah yang lebih cerah.

Keempat bahan aktif tersebut bekerja sama untuk mencerahkan kulit dan menghambat produksi melanin yang dapat menyebabkan kulit gelap. Bagi individu dengan jenis kulit kering, disarankan untuk berhati-hati saat menggunakan produk ini karena mengandung alcohol denat.

2.        Senka Perfect Whip Berry Bright

Memulai perawatan kulit wajah yang sehat dimulai dengan menggunakan facial wash yang sesuai. Bagi kamu yang menginginkan kulit wajah yang terlihat segar dan bercahaya, bisa mempertimbangkan untuk menggunakan varian terbaru dari Senka.

Facial foam ini dirumuskan dengan ekstrak Berries (Cranberry & Raspberry) yang mengandung banyak antioksidan untuk memberikan kulit tampilan yang segar.

Selain itu, ekstrak Yoshino Cherry dalam produk ini membantu membersihkan kotoran dan sel kulit mati.

BACA JUGA : Ingin Kulit Lebih Cerah? Konsumsi Buah-buahan Ini Untuk Cara Memutihkan Kulit Wajah, Aman Sehat dan Alami!

3.        Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser With Natural AHA+BHA

Facial wash terbaik untuk mencerahkan kulit selanjutnya adalah Wardah Crystal Secret Foaming Cleanser yang mengandung AHA+PHA alami.

Selain berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, produk ini juga dapat digunakan sebagai eksfoliator. Dengan kandungan AHA dan BHA, sabun ini efektif mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah terasa lebih segar dan tidak kusam.

Ditambah dengan kandungan edelweiss yang dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan berseri.

4.        Whitelab Brightening Facial Wash

Rekomendasi selanjutnya facial wash untuk mencerahkan kulit adalah Whitelab Brightening Facial Wash. Sabun cuci muka ini cocok untuk kulit wajah yang cenderung berjerawat dan aman digunakan oleh ibu hamil serta menyusui.

Mengandung niacinamide dan kolagen, produk ini berfungsi untuk mengurangi noda hitam, merawat jerawat, dan mengatasi tanda-tanda penuaan. Dengan penggunaan rutin, sabun cuci muka ini dapat mengontrol produksi minyak pada wajah, membuat kulit terasa halus dan cerah.

BACA JUGA : Bahan Alami untuk Kecantikan Tubuh! Merawat Diri Dari Dalam, Manfaatkan Kekayaan Natural!

5.        Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Facial wash untuk mencerahkan kulit ini diyakini memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit wajah sambil menghilangkan bekas jerawat. Formulanya kaya akan sea buckthorn yang mengandung 15x lebih banyak vitamin C daripada jeruk.

Selain memberikan efek pencerahan, penggunaan rutin facial wash ini juga diklaim dapat merangsang produksi kolagen. Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel tidak mengandung alkohol, paraben, SLS/SLES, pewarna buatan, atau parfum, sehingga aman digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif, ibu hamil, dan ibu menyusui.

6.        YOU Hy! Amino Brightening Facial Wash

Facial wash unggulan untuk mencerahkan kulit berasal dari produk YOU. Facial Wash ini diperkaya dengan 5DHyaluronic Acid, Asam Amino, dan Brightening Complex untuk membersihkan, mencegah kerusakan akibat radikal bebas, dan mengangkat sel kulit mati, menjadikan kulit terlihat lebih cerah dan segar.

7.        Emina Bright Stuff Face Wash

Kamu bisa menemukan facial wash yang mencerahkan dengan harga terjangkau dari merek Emina. Facial wash ini menggabungkan Summer Plum Extract dan Vitamin B3 untuk membersihkan wajah, menghilangkan kotoran dan kekusaman kulit, serta menjaga kelembapan kulit.

Produk ini cocok untuk kulit yang rentan berjerawat dan dapat dibeli mulai dari Rp 19 ribu.

BACA JUGA : Cuma 1 Minggu! Cara Ampuh Untuk Memutihkan Kulit Lutut, Dijamin Glowing dan Kulit Kasar Hilang!

Itu dia tadi 7 rekomendasi facial wash terbaik untuk mencerahkan kulit. Ada yang berbentuk foam, gel, dan clay dengan harga yang bervariasi mulai dari yang harganya murah sampai mahal. Kamu bisa memilih salah satu rekomendasi dari facial wash tersebut sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Selamat mencoba (*)

Kategori :