Tak Perlu Ke Norwegia Menikmati Keindahan Alam? Wisata Terbaru 2024 Jateng Punya The Valley at Stalheim!

Sabtu 24-02-2024,14:45 WIB
Reporter : Marcelia Diva Yuli A
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Indonesia memang memiliki keindahan wisata terbaru 2024 alam yang tak kalah dengan negara-negara lainnya di dunia.

Bahkan beberapa tempat wisata terbaru di Indonesia memiliki julukan seperti tempat aslinya di luar negeri, seperti Nepal Van Java (Dusun Butuh, Kaliangkrik, Magelang) dan Paris van Java (Kota Bandung) yang memang memiliki keindahan yang tak kalah dengan yang ada diluar negeri. 

Dan baru-baru ini ada lagi satu tempat wisata terbaru 2024 di Brebes, Jawa Tengah yang memiliki kemiripan dengan bahkan disebut sebagai replika dari The Valley at Stalheim, Veslandet di Norwegia.

Oya The Valley at Stalheim, Veslandet sendiri adalah sebuah wisata terbaru 2024 lembah yang memliki keindahan alam yang menakjubkan dimana terdapat perbukitan dengan sungai besar yang membelah di tengahnya.

BACA JUGA : Pesona Pink Beach Labuan Bajo? Wisata Terbaru 2024, Pantai Cantik Yang Menjadi Incaran Wisatawan!

Pemandangan tersebut pun ternyata bisa dinikmati di Brebes, Jawa Tengah loh. Tepatnya di Bukit Waru Doyong, Desa Cipetung, Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah. 

Waru Doyong sendiri sejatinya adalah sebuah bukit yang dikelilingi perbukitan dengan aliran sungai Keruh yang berada di bawahnya.

Dan termasuk dalam daerah perbukitan di kaki Gunung Slamet. Nama Waru Doyong sendiri memang disematkan oleh para penduduk desa Cipetung yang berarti Pohon Waru yang miring/doyong.

Setelah sampai di wisata terbaru 2024 bukit Waru Doyong kamu akan disambut dengan jejeran pohon pinus yang berada di atasnya serta ladang warga di sisi kanan dan kirinya.

Lalu di sebelah kanan bukit kamu akan disajikan pemandangan bukit-bukit yang indah dengan sungai dan air terjun di bawahnya.

Dan untuk menikmati pemandangan seperti berada di pegunungan Veslandet di Norwegia kamu hanya perlu berjalan sampai ujung bukit dan lihatlah di sebelah kiri.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Labuan Bajo? Wisata Terbaru 2024 dari Indonesia Timur, Dijamin Nagih Kesana Lagi!

Kamu akan mendapati pemandangan dua bukit yang di bawahnya terdapat aliran sungai. Yang pasti pemandangannya bakalan membuat kamu terkesima loh.

Wisata terbaru 2024 Bukit Waru Doyong ini memang indah dan sayang kalau tak diabadikan dalam sebuah foto.

Apalagi kalau kamu anak sosmed pasti bakalan otomatis ketika sampai disini langsung foto-foto sambil bergumam, woww indah banget.

sebaiknya masyarakat juga harus berhati-hati jika akan melakukan swafoto di lokasi tersebut.

Lokasinya yang berhimpitan dengan jurang harus ekstra hati-hati, dengan rumput ilalang yang tinggi tentu sangat licin ketika hujan tiba.

Disana terlihat belum ada pembatas yang mengamankan untuk para pengunjung, jadi sebaiknya masyarakat yang ingin mengunjungi tempat tersebut harus menghargai lokasi ini.

Waru Doyong sendiri sudah menggelegar namanya di jagad dunia sosial media Bumiayuan, tempat ini sudah menjadi spot Instragamable oleh kawula muda-mudi Bumiayu dan sekitarnya.

Bahkan menurut salah satu pengunjung sudah sampai Kota Kabupaten Brebes nama Waru Doyong ini mengudara.

Belum diketahui siapa pertama kali yang menemukan spot Instagramable di Kecamatan Paguyangan ini, namun yang jelas lokasi ini masih bisa dikatakan adalah lokasi alam liar.

Kenapa bisa seperti itu? Karena sejauh ini, Waru Doyong belum merupakan suatu kawasan wisata yang terkelola secara profesional oleh PEMDA setempat.

Keindahan Wisata Terbaru 2024 Waru Doyong yang berlokasi di Kecamatan Paguyangan ini memang sangat ikonik, dan menurut para penggiat media sosial tempat ini diceritakan menyerupai salah satu lokasi di Norwegia dimana terbentang tebing pegunungan dan mengalir aliran sungai dibawahnya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024?? Banda Neira yang Sudah Diakui Dunia Karena Keindahannya, Mempesona!!

Tempat ini menyediakan wisata yang berfokus pada pelestarian budaya, sambil memberikan pengalaman positif bagi wisatawan sehingga cocok untuk liburan bersama keluarga dan sahabat.

Fokus dan tujuan dari wisata terbaru 2024 ini adalah pelestarian alam, pengalaman wisata interaktif, pemberdayaan komunitas lokal, dan pendidikan.

Apalagi untuk memasuki wisata ini kalian tak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Kapan lagi nih bisa melihat view Veslandet tanpa terbang ke Norwegia, kalian cukup ke Wisata terbaru 2024 Bukit Waru Paguyangan ini. (*)

Kategori :