Wisata Terbaru 2024 Tanah Sumba? Kepingan Surga Yang Jatuh Ke Bumi, Dengan Hamparan Savana Bikin Betah!

Sabtu 24-02-2024,14:25 WIB
Reporter : Marcelia Diva Yuli A
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Tanah Sumba, secuil surga yang dianugerahkan Tuhan untuk Indonesia ini memang menyimpan potensi wisata terbaru 2024 alam yang menakjubkan.

Bukit Tenau Sumba, salah satu bukit savana yang tak jauh dari pusat Kota Waingapu jadi salah satu destinasi wisata terbaru yang sama sekali tak boleh dilewatkan jika sedang berada di Sumba, NTT.

berkunjung ke Wisata terbaru 2024 Bukit Tenau, hanya akan melihat barisan perbukitan yang begitu indah dan menenangkan.

Pemandangan yang disajikan di wisata terbaru Bukit Tenau sangatlah lengkap.

Selain hamparan perbukitan ala bukit Teletubbies, juga sawah, sungai dan laut nampak dari atas. Bahkan pesawat saat hendak landing pun terlihat jelas.

Daya tarik wisata terbaru 2024 Bukit Tenau mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara dengan  sejuta keindahan alam yang indah dan mempesona. 

BACA JUGA : Umbul Ponggok Klaten? Wisata Terbaru 2024, Sensasi Berenang Bareng Ribuan Ikan Air Tawar! Cobain Deh

Bukit Tenau berlokasi di wisata terbaru 2024 Desa Tenau, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Lokasinya sekitar 15 kilometer dari Kota Waingapu, dengan waktu tempuh sekitar 20-30 menit.

Petunjuk jalan menuju lokasi ini masih cukup terbatas. Oleh karena itu, ada baiknya jika wisatawan banyak bertanya ke warga setempat agar tidak tersesat.

Transportasi umum menuju bukit ini belum tersedia, sehingga pilihannya adalah menaiki ojek atau menyewa kendaraan pribadi, bisa berupa motor atau mobil. Tarif sewa motor per harinya mencapai Rp100 ribh

Bukit Tenau adalah perbukitannya yang seperti tak berujung, mengingatkan kita akan Bukit Teletubbies, mungkin dalam versi yang lebih curam.

Di musim penghujan kita akan melihat bukit diselimuti rumput yang hijau. Dipadu dengan langit biru Sumba yang cemerlang, menghadirkan pemandangan yang menyegarkan mata.

Tak kalah eloknya, di musim kemarau kita akan melihat rumput berwarna kuning keemasan.

Di musim ini, pemandangan bukit menjadi lebih fantastis jika ditambah dengan sinaran matahari pagi ataupun sore.

Wisata terbaru 2024 Bukit Tenau disebut-sebut menjadi tempat yang cocok untuk melihat matahari terbit terbaik di Pulau Sumba.

Di sini kita bisa melihat matahari terbit dengan lapang, apalagi jika kita cukup beruntung untuk datang saat cuaca sedang cerah.

Untuk bisa mendapatkan pemandangan terbaik, sebaiknya wisatawan datang setidaknya pukul lima pagi.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bukit Jerit Kebumen? View nya Mirip Nusa Penida di Bali

Pemandangan yang lapang di Bukit Tenau ini membantu kita untuk menata ulang pikiran kita, yang terbiasa akan hiruk pikuk padatnya perkotaan.

Pengunjung bisa duduk di pinggiran bukit, sambil bercengkerama dengan sahabat.

Pengunjung juga bisa menikmati perbekalan yang dibawa, namun jangan lupa untuk membawa kembali sampahnya

Pengunjung akan mendapati matahari dengan sinar keemasan terbit dari ufuk timur, dengan langit dan udara yang bersih.

Wisata terbaru 2024 Bukit Tenau ini dapat memberikan kalian suasana tenang dan tenteram dengan memandang padang sabana yang berwarna warni. 

Sebenarnya tidak sulit mendapatkan foto yang bagus dengan latar belakang Bukit Tenau.

Sebagian besar wisatawan di sini berfoto dengan membelakangi fotografer untuk mendapatkan kesan magis.

Atau berfoto dengan kuda-kuda penduduk setempat. Berfoto dengan tekstil khas Sumba juga penting, yang benar-benar membuat pernyataan jika Anda berada di Sumba.

Waktu terbaik untuk mengambil foto yang bagus adalah di pagi hari untuk mendapatkan golden hour. Memotret di sore hari tidak menjadi masalah, karena kita bisa menikmati indahnya cahaya matahari sore.

BACA JUGA : Curug Walet Bogor? Wisata Terbaru 2024, Menawarkan Pemandangan Alam yang Belum Terjamah Manusia Cek Disini!

Kalau punya uang lebih, bisa foto-foto dengan drone di sini, lebih bagus lagi. Dengan drone, jangkauan foto dan video yang dihasilkan bisa lebih luas dan lebih estetik.

Sumba memang menjadi salah satu pulau di Nusa Tenggara Timur yang menyimpan sejuta pesona keindahan alam yang dijamin bikin takjub.

Hampir di setiap kabupaten Sumba pasti akan menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Wisata terbaru 2024 Bukit Tenau ini salah satunya, sangat menarik bukan. Bagi kalian yang ingin menenangkan pikiran sejenak kalian wajib mengunjungi wisata ini. (*)

Kategori :