Camping Ground di Wisata Terbaru 2024 Pantai Menganti? Sensasi Menginap di Alam Bebas, Yakin Nggak Mau Coba?

Minggu 18-02-2024,22:25 WIB
Reporter : Amsya Sabrina
Editor : Syamsul Falaq

JOGJA DISWAY - Pantai Menganti, merupakan pantai yang terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Wisata terbaru 2024 ini menjadi primadona bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan atau hari libur mereka. Udaranya yang sejuk dan panorama alam yang indah, dengan perbukitan dan hamparan laut selatan yang menawan, menjadi daya tarik utama.

Selain menikmati keindahan alam Menganti, pengunjung bisa menikmati camping di panati ini. Camping Ground Pantai Menganti telah menjadi tempat favorit bagi banyak orang untuk menghabiskan malam bersama keluarga maupun sahabat.

Wisata terbaru 2024 ini bukan hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga sebagai tempat yang ideal untuk melepas penat dan menikmati alam dengan cara yang berbeda.

BACA JUGA : Pendakian Wisata Terbaru 2024 Gunung Gede Pangrango? Paling Banyak Spot Foto Kece Badai Dijamin FYP Tiktok!

Pemandangan laut yang mempesona dan deburan ombak yang dapat membuat rileks bisa menjadi latar belakang yang unik untuk menghabiskan malam di sini. Camping Ground wisata terbaru 2024 Pantai Menganti ini menyuguhkan pengalaman yang unik wajib untuk dicoba.

Meskipun berada di tengah alam, wisata terbaru 2024 camping Ground panati menganti juga dilengkapi fasilitas yang lengkap dan memadai. Area camping dilengkapi dengan mushola, toilet, dan fasilitas umum lainnya. Bagi kamu yang tidak membawa tenda, Camping Ground Pantai Menganti menyediakan paket camping dan sewa peralatan tenda.

Kamu dapat menikmati suasana malam hari dengan suasana yang berbeda dari biasanya. Menimkmati api unggun dan makan malam di bawah bintang bersinar, serta merasakan kesejukan angin laut malam yang menyegarkan membuat kita dapat sejenak melupakan kesibukan aktivitas sehari-hari.

Di pagi harinya, kamu bisa menikmati pemandangan sunrise di atas laut yang menciptakan pemdangan yang mempesona. Sementara di sore hari, kamu bisa menikmati keindahan sunset yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

BACA JUGA : Keranjang Sultan Pertama di Jawa Timur? Wisata Terbaru 2024, Paling Seru dari Malang Dreamland

Jika kamu ingin merasakan bercamping di wisata terbaru 2024 pantai menganti ini, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum itu:

Tarif Camping

Di wisata terbaru 2024 Pantai Menganti ini tersedia beberapa pilihan paket camping dengan harga yang berbeda-beda.

- Paket Camping hemat enjoy : Rp.175.000

- Paket camping Hemat Happy : Rp. 250.000

- Paket Camping Hemat Ceria : Rp. 250.000

Namun perlu diperhatikan bahwa harga paket camping ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga Tiket

Untuk harga tiket masuknya sendiri dipatok pada harga Rp.20.000/orang, sudah termasuk biaya parkir. Namun perlu diperhatikan bahwa tiket masuk bisa naik pada hari libur ddan hari-hari besar.

Lokasi dan Jam Buka Camping Groung Pantai Menganti

Lokasi wisata terbaru 2024 Pantai Menganti ini berlokasi di jalan Pantai Menganti, Tj. Karangboto, Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Camping Groung Pantai Menganti ini buka setiap hari selama 24 jam.

BACA JUGA : Museum Lokananta Solo? Wisata terbaru 2024 Paling Hits dan Estetik, Cek Fasilitasnya Disini!

Persipan Pribadi

Selanjutnya, jika kamu ingin menikmati camping ground di Pantai Menganti adalah menyiapkan keperluan pribadi yang matang. Kamu harus memastikan membawa pakaian yang sesuai dengan cuacana yang ada di sini, serta peralatan mandi yang cukup dan perlengkapan tidur yang nyaman.

Kebersihan Lingkungan

Pastikan tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar camping ground, bila perlu kamu bisa membawa trash bag untuk membuang sampah tersebut. Tetap menjaga kebersihan pantai camping ground agar bisa selalu dinikmati pengunjung lainnya.

Untuk kamu yang menginap di Camping ground pantai Menganti tidak akan kelaparan, dikarenakan banyak warung makan dan warung kopi di sekitar area Camping ground yang buka selama 24 jam. Pantai Menganti ini cocok banget buat semua kalangan usia.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Batu? Suasana Romantis, Cocok Untuk Berlibur Bersama Pasangan Cek Disini!

Bagi kamu yang mau menikmati suasana menginap di alam bebas yang diiringi dengan deburan ombak yang tenang, kamu bisa mencoba wisata terbaru 2024 Camping Ground Pantai Menganti ini. Kuy segera cobain rasakan sensasi menginap yang berbeda dari biasanya (*)

Kategori :