Solekhul Amin, Resmi Terpilih Jadi Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Brebes? Simak Target Kinerjanya!

Minggu 11-02-2024,17:47 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

BREBES, DISWAY JOGJA – Yayasan Bintang Sembilan Brebes, resmi menunjuk Solekhul Amin sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Brebes periode 2024-2028. Hal itu, terungkap setelah proses seleksi Ketua STAIB dalam rangka regenerasi pengurus.

Pelantikan Ketua dan pengurus baru STAIB, dipimpin langsung Ketua Yayasan Bintang Sembilan Brebes Dr Edi Setiawan Lc di Gedung Islamic Centre, Selasa (6/2) lalu.

Pergantian kepemimpinan STAIB, bertujuan menjaga keberlangsungan organisasi. Sekaligus, meningkatkan kinerja dan regenerasi pengurus baru dalam menjalankan tugasnya.

Sehingga, dengan terpilihnya Dr (Cand) Solekhul Amin MPd sebagai Ketua baru STAI Brebes bisa lebih maju dan berkembang.

BACA JUGA : Usung Sekolah Jadi Rumah Kedua, Leader GSM Brebes Gelar Workshop Pendidikan

"Selain melantik Dr (Cand) Solekhul Amin MPd sebagai ketua baru, jajaran struktural STAIB yang baru, meliputi Wakil Ketua Edi Susanto MPd, Kaprodi PAI Haris Diar Riski MPd dan Kaprodi HES Edy Tristiyanto MH," ungkap Ketua Yayasan Bintang Sembilan Brebes Dr Edi Setiawan Lc.

Sementara itu, Ketua STAIB Baru Solekhul Amin menjelaskan, amanat dan Jabatan sebagai Ketua STAIB yang diamanatkan kepada dirinya itu cukup berat. Sebab, sebagai sekolah tinggi agama Islam yang pertama di Brebes, masih banyak yang harus diselesikan.

"Bukan hanya soal kualitas mahasiswa-mahasiswi saja. Tapi juga sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Sehingga, kami mengajak semua pihak membantu dan ikut mendukung STAIB," terangnya.

Solekhul Amin menuturkan, pihaknya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Yayasan Bintang Sembilan Brebes. Harapannya, amanat dan kepercayaan ini bisa menjadi motivasi dalam mengembangkan lembaga pendidikan setingkat perguruan tinggi tersebut.

BACA JUGA : Hindari Pungutan, Tim Saber Pungli Brebes Minta Sekolah Hindari Biaya Tambahan

"Bagi warga Brebes dan sekitarnya, sekarang kuliah tidak perlu jauh-jauh. Cukup di Brebes saja, karena lokasi STAIB sangat strategis di kompleks Islamic Center," ujarnya.

Target Kinerja Pengurus Baru STAI Brebes

Solekhul Amin menambahkan, selain optimistis bisa bekerjasama dengan kompak bersama jajaran pengurus baru. Pihaknya berharap, bisa mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, khususnya Pemda Brebes.

Bahkan, dengan kolaborasi dan kerjasama bidang pendidikan keberadaan STAI Brebes mampu mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia yang ada. Caranya, mencetak lulusan sarjana dengan bekal SDM yang mumpuni sesuai peminatan bidang mahasiswa-mahasiswinya. Sehingga, peringkat IPM bisa sedikit terangkat, tidak selalu dalam urutan buncit. (*)

Kategori :