Jadu Duta Kampus UPS, Aulin Ahda Meyvania Geluti Dunia Model

Senin 22-01-2024,08:45 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

TEGAL, DISWAYJOGJA - Selain memiliki wawasan dan kemampuan public speaking yang mumpuni, Duta Kampus Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Aulin Ahda Meyvania ternyata juga mempunyai bakat modelling. Sebelum menjadi Duta Kampus, Aulin sudah menggeluti dunia model dan telah banyak terjun menjadi foto model wedding dan photoshoot untuk berbagai macam brand busana .

Perempuan 22 tahun itu pernah menjadi talent program salah satu televisi nasional dan menjadi model iklan toko perhiasan serta platform layanan transportasi. Meski sekarang piawai berpose di depan kamera, siapa sangka, mahasiswi Program Studi Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UPS ini sewaktu kecil merupakan sosok yang introvert.

BACA JUGA:Aulin Ahda Meyvania, Duta Kampus UPS Tegal Sibuk Bikin Konten Promosi

Namun berkat dorongan orang tua untuk mengikuti lomba fashion show sejak umur lima tahun, kepercayaan diri perlahan tumbuh. “Awalnya, mengikuti lomba fashion show dari umur lima tahun karena dorongan dari or ang tua kepada saya yang sangat introvert . Perlahan, kepercayaan diri mulai tumbuh , ” tutur Aulin membuka cerita, kemarin.

Dunia model mendatangkan manfaat untuk Aulin, di antaranya banyak relasi, mendapat pengetahuan mengenai fashion dan make up, tak terkecuali juga penghasilan. Sehingga, sedikit demi sedikit membawanya menjadi sosok yang mandiri. “ Alhamdulillah s udah bisa memenuhi kebutuhan untuk diri sendiri dan sedikit untuk keluarga ,” ucap Aulin.

BACA JUGA:Aulin Ahda Meyvania Jadi Duta Kampus UPS, Tidak Hanya Modal Penampilan

  Aulin membagikan sedikit tipsnya menjadi seorang model. Menurutnya, menjadi model harus terus berinovasi dan melatih kreativitas , serta pandai menjaga mood. Sehingga, produk yang dihasilkan bisa bernyawa. Ke depan, wanita yang memiliki hobi bernyanyi, membaca buku , dan merawat kucing itu ingin mengembangkan usaha petshop nya dan membuka klinik kecantikan.

BACA JUGA:Aulin Ahda Meyvania, Duta Kampus UPS Tegal Sibuk Bikin Konten Promosi

  “Saat ini, masih di rumah lokasinya . S aya ingin ke depan n ya bisa membuka petshop di pusat kota . S elain itu , saya ingin membuka klinik kecantikan ,” ungkap Aulin. (*) 

Kategori :