Sekretaris Dinsos Kota Tegal Tutup Usia, Sekda Langsung Serahkan Akta Kematian

Jumat 19-01-2024,08:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani R.
Editor : M. Fatkhurohman

TEGAL, DISWAYJOGJA - Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono, didampingi Plt Kepala Disdukcapil Nasrudin Chusnul Khuluk menyerahkan akta kematian dan perubahan Kartu Keluarga (KK) kepada perwakilan keluarga Sekretaris Dinas Sosial Kota Tegal Endah Pratiwi, 57, di rumah dinas PNS Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Rabu (17/1/2024).

Hal itu merupakan bentuk pelayanan maksimal untuk masyarakat, utamanya dalam pelayanan administrasi kependudukan. ”Kami serahkan adminduk berupa akta kematian dan perubahan KK kepada perwakilan keluarga,” kata Sekda.

Diketahui, almarhum Endah Pratiwi yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial Kota Tegal meninggal dunia pada Selasa (16/1/2024) di Rumah Sakit Islam (RSI) Harapan Anda Tegal pukul 17.13 WIB.

BACA JUGA:Yolla Pamela, PNS Kota Tegal Yang Tertantang Ekspresikan Kemampuan Bermusik

Endah Partiwi yang akrab disapa Mba Wiwi selain sebagai Sekretaris Dinsos juga pernah menjabat Camat Tegal Barat, Kabid Dinaskerin dan jabatan strategis lainya. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Arum, Cleret, Kelurahan Randugunting.

”Saya mewakili Pemerintah Kota Tegal mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga almarhum," ujar Agus.

BACA JUGA:Komisi I DPRD Kota Tegal Usulkan 2 Raperda Inisiatif, Madrasah Diniayah dan Penanganan Bencana

Ribuan pelayat datang ke rumah duka dan kebanyakan ASN di lingkungan Pemerintah Kota. Mereka mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya. Almarhum dikenang sebagai orang baik yang berjiwa social tinggi. Mendiang Endah Pratiwi meninggalkan “Warung Sedekah” yang diperuntukan bagi masyarakat. Acara pemakaman dipimpin KH Abu Chaer Annur. (*) 

Kategori :