Wajib Tahu!! Berikut 4 Kelebihan Suzuki APV, Mobil Keluarga Lega dengan Performa Badak

Kamis 18-01-2024,19:00 WIB
Reporter : Ilham Farisandi
Editor : Syamsul Falaq

4 Kelebihan Mobil APV

1. Performa Badak

Dengan mesin G15A berkapasitas 1.493 cc mobil ini memiliki tenaga yang tidak terlalu tinggi, yaitu 92 hp pada 6.000 rpm, dan torsi puncak 126 Nm pada 3.000 rpm. 

Meski tenaganya tak sebesar Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia, performanya tergolong badak. Hal dikarenakan berkat penggerak roda belakangnya, Rear Wheel Drive (RWD).

Didukung dengan sistem transmisi manual 5-percepatan, mobil ini tangguh untuk melewati segala medan. Kombinasi transmisi manual dan penggerak belakangnya membuat kita tidak khawatir ketika melewati tanjakan.

 

2. Kabin Luas

Dengan desainnya yang boxy dan panjang 4.225 mm, ditambah dengan lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.855 mm. Mobil ini memiliki ruang kabin yang luas dengan headroom yang tinggi.

Sebagai mobil berkapasitas 7 penumpang dengan konfigurasi tiga baris, mobil ini memiliki ruang bagasi yang luas. Hal ini berkat desain boxy-nya yang khas.

Kebutuhan bagasi yang lebih luas dapat diakomodasi dengan melipat kursi belakang. Dengan konfigurasi 2 baris untuk kebutuhan barang volumenya dapat meningkat menjadi 363 liter.

 

3. Bahan Bakar Irit

Mesin Suzuki APV berkapasitas 1.500 cc dengan tenaganya yang tidak terlalu besar memberikan sisi positif pada konsumsi bahan bakar. Terlebih didukung dengan teknologi valve MPI 16 katup pada mesinnya.

Dengan teknologi ini kondisi katup lebih besar, sehingga mampu melakukan pembakaran lebih efisien. 

Konsumsi bahan bakar yang digunakan mencapai 9 km/ liter rute dalam kota untuk transmisi manual. Sedangkan transmisi otomatis hanya mampu 8 km/ liter.

Untuk rute luar kota dengan jalur tol, mobil ini dapat mencapai konsumsi bahan bakar 14,9 km/ liter. Sedangkan transmisi otomatis hanya dapat mencapai 11,2 km/ liter.

Kategori :