Sasar Obyek Wisata, Anggota Polsek Temon Patroli Pantai Glagah Kulonprogo

Senin 15-01-2024,06:00 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

KULONPROGO, DISWAYJOGJA - Anggota Polsek Temon melaksnakan patroli dengan sasaran prioritas lokasi atau obyek wisata, Minggu (14/1/2023).  Patroli tersebut dipimpin langsung Kanit Samapta AKP Sutarno .

Di sela patroli itu, AKP Sutarno menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur . Khususnya pengunjung yang berada di lokasi wisata Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo.

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polresta Yogyakarta Gelar Patroli Preventif

" Kami melaksanakan patroli ini sekaligus memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada pengunjung pantai agar berhati-hati serta menjaga keselamatan. Selain itu , juga diimbau kepada para pengunjung untuk tetap waspada dalam mengawasi anak-anaknya untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan ,” ucapnya.

Terpisah , Kapolsek Temon Kompol Tjatur Atmoko ST   SE   mengatakan , dengan kehadiran petugas Kepolisian di tempat wisata, masyarakat atau pengunjung diharapkan merasa aman dan tenang . Selain itu, kehadiran polisi diharapkan dapat mencegah niat orang untuk melakukan tindak kejahatan.

BACA JUGA:Polisi Patroli Cyber, Masyarakat Temanggung Diminta Tak Sembarangan Sebar Informasi

Dia menjealskan, tempat wisata merupakan tempat yang rawan adanya tindak kejahatan . Adanya niat dan kesempatan   para pelaku di tempat wisata dapat menggangu kenyamanan masyarakat yang akan menikmati liburan.

" Dengan kehadiran dan keberadaan personil Polri yang ada di tengah masyarakat , selain untuk mengamankan barang, orang dan tempat juga mengemban tugas pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dengan selalu menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas ,” ujarnya. (*)

Kategori :