Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Nobatkan Juara Inovasi Pendidikan

Jumat 15-12-2023,10:00 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M. Fatkhurohman

SLAWI , DISWAYJOGJA – Di tengah gelaran Pameran Inovai Pendidikan  tahun 2023 , Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dikbud ) Kabupaten Tegal akhir n ya menobatkan juara inovasi pendidikan dari hasil presentasi dan wawancara.

BACA JUGA:Peringatan Hari Nusantara 2023 di DIY Meriah, Laguna Depok Bantul Jadi Saksi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dikbud ) Kabupaten Tegal Fakihhurochim SSos MM , melalui S ekretaris D inas W i narto SE MM menyatakan , dari 101 peserta inovasi pendidikan . D itetapkan 15 juara yang dinobatkan dari masing-masing kategor i .

Penilaian presentasi dan wawancara kali ini dibagi menjadi lima kategori . Y akni kategori pembelajaran digital, pembelajaran nondigital, mana j emen digital, mana j emen non igital dan pengelolaan lingkungan.

BACA JUGA:Segera Amankan Datamu dari Para Hacker? Inilah 3 Cara Menghapus Data Diri Pinjol dengan Mudah

“ Di masing-masing kategori dijaring juara I hingga III sehingga total ada 15 juara inovasi pendidikan, ” ujarnya , Kamis (4/12 /2023 ).

Untuk kategori pembelajaran digital juara I hingga III diraih inventor  Iffan Auliadari SMPN 2 Balapulang dengan judul inovasi Buku Digital Peningkat Literasi Siswa ( Budi Pelita). Juara II diraih Ibnu Rizaki SPd dari SMPN5 Satu Atap Bumijawa, dengan inovasi Aplikasi Media Pembelajaran X Sinuli. Dan juara III diraih  Kanti Asri dari SDN Bongkok 01 dengan inovasi E Modul Interaktif IPA.

BACA JUGA:Vivo Y36i: Smartphone Stylish dengan Peforma Tangguh dan Daya Tahan Baterai yang Handal!

” Di kategori pembelajaran nondigital juara I diraih inventor Rita Yuliyana AMd Kes dari Kelompok Bermain Gita Smart, juara II diraih inventor Bunyamin SPd M.Hun dari SMPN 1 Slawi dengan inovasi Bersama Colega Cantik Siswa Semakin Tertarik, dan juara III diraih inventor Skara Indra Akmaladei SPd dari SMPN 1 Kramat dengan inovasi Ecoprint Apik Sakra, ” ungkapnya.

BACA JUGA:Vivo Y36i: Smartphone Stylish dengan Peforma Tangguh dan Daya Tahan Baterai yang Handal!

Sementara di kategori Mana j emen Digital jaura I diraih inovator Laelatul Janah SPd dari SD Muhamadiyah Kemantran dengan judul inovasi Muhtran Digital Cards. Juara II diraih inovator Ima Putra Makmur SPd  dari SMPN 1 Adiwerna dengan inovasi Majalah Digital Madulisis, dan juara II diraih Bambang Hariyanto SSi MPda dari SMPN 5 satu atap Bumijawa dengan inovasi SDS.

Kategori Managemen Non d igital juara I diraih Urip Rahayu dari SMPN 1 pagerbarang dengan inovasi Gerbangku Melalui Sakmu Isi . J uara II diraih Mujiarto  MMPd dari SMPN 1 Slawi dengan inovasi Pro Komit Peduli dan juara III diraih Farichin SPd dari SMPN 1 Bojong dengan inovasi Batik Tiup Sebagai Alternatif  Batik Ciri Khas.

BACA JUGA:Kurang Waspada, Pemilik Counter di Jl Jenderal Sudirman Brebes Tewas Tertemper Kereta Api Argo Sindoro

” U ntuk kategori Pengelolaan Lingkungan juara  I diraih Angelita Grace Arma dari SMPN 1 Slawi dengan inovasi Minuman Herbal Anti Kanker . J uara II diraih tim inovator SMPN 2 Bojong   melalui inovasi Pengelolaan Limbah Kunyit Buah Menjadi Sabun Organik Eco Enzym dan juara III diraih  SMPN 2 Kramat melalui inovasi Ekoprenuer Olahan Minyak Jelantah, ” ungkapnya. (*)

Kategori :