Pengajuan Pinjaman Online Ditolak? Ini Dia Alasanya!

Selasa 17-10-2023,11:03 WIB
Reporter : Haidar Fadhil
Editor : Haidar Fadhil

4. Nomor telepon tidak dapat dihubungi

Anda harus menyertakan nomor telepon yang aktif agar dapat dihubungi. Nomor HP adalah cara bagi pemberi pinjaman untuk menghubungi Anda jika Anda perlu mengonfirmasi atau memiliki pertanyaan tentang permohonan pembiayaan Anda.

Jika nomor telepon Anda tidak aktif atau tidak tersedia, maka pemberi pinjaman tidak akan menganggap Anda penting atau Anda dapat menyetujui untuk meminjam uang. Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan kegagalan verifikasi.

BACA JUGA:Menghindari Jerat Pinjol: 7 Tips untuk Menggunakan Layanan Pinjaman Online dengan Cerdas!

5. Pekerjaan atau pendapatan tidak stabil

Pekerjaan ANda dan keuanganya menjadi tolak ukur bagi penyedia pinjaman online. Dengan kondisi tersebut, berarti Anda akan mengembalikan uang pinjaman tepat waktu dan tanpa masalah di kemudian hari.

Di beberapa bank, ada aturan bahwa nasabah harus bekerja minimal satu tahun. Maka pengajuan pinjaman online ditolak, bisa jadi karna pekerjaan Anda kurang dari 1 tahun.

6. Nama pemilik rekening dengan nasabah berbeda

Jika pengajuan pinjaman online ditolak, itu bisa jadi Anda memasukan nomor rekening ya bukan milik sendiri. Sehingga adanya perbedaan nama dan nomor rekening yang menyebabkan penolakan pada pengajuan pinjaman.

Itulah beberapa penyebab pengajuan pinjaman online ditolak. Jika kamu sudah mengetahui alasan yang menghambat proses pengajuan pinjol, Anda bisa menghindari semua hal di atas.

Jika Anda memenuhi semua persyaratan, pembayaran pinjaman mungkin akan segera disetujui. Semoga bermanfaat (*)

Kategori :