Jabat Komandan Lanal Tegal, Letkol Laut (P) Adi Surono Gantikan Posisi Letkol Mar Moch. Chanan

Sabtu 14-10-2023,03:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : M. Fatkhurohman

TEGAL , DISWAYJOGJA - Letkol Laut (P) Adi Surono ST MT MTr Hanla CTMP menjabat Komandan Lanal Tegal menggantikan Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani MTr Hanla. Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di Lapangan Apel Mako Lanal Tegal Jalan Proklamasi Nomor 1 Kota Tegal, Jumat (13/10/2023).

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Kirim 5 Atlet dan 1 Caster Esports ke Jogjakarta

Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Danlantamal V  Laksma TNI Eko Wahjono SE MM. Jabatan Danlanal Tegal diserahkan kepada Letkol Laut (P) Adi Surono, alumni AAL 48 tahun 2002. Sebelum menjabat Danlanal Tegal, Adi Surono menjabat sebagai Kasiops Lapetal.

Dalam amanatnya, Danlantamal V Laksma TNI Eko Wahjono menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan simbol pelimpahan tugas wewenang tanggung jawab sebagai proses pembinaan organisasi dan personel. Wilayah kerja Lanal Tegal meliputi dua kota dan lima kabupaten. Dengan demikian, menuntut adanya kesiapsiagaan dan pengawasan yang lebih terhadap kemungkinan timbulnya ancaman dan kerawanan berupa tindak pidana tertentu.

BACA JUGA:Fraksi PKB Minta TPQ dan Madrasah Diniyah di Kota Tegal Harus Dilestarikan

Lanal Tegal harus mampu berperan lebih aktif di garis terdepan. Khususnya dalam upaya penanggulangan gangguan keamanan dan penegakan hukum di dan lewat laut, sekaligus menjadi motivator dalam pembangunan kelautan. ”Terlaksananya tugas pokok, tidak lepas  dari dukungan dan kerjasama yang baik dari pemerintah daerah maupun TNI/Polri,” ujarnya.

BACA JUGA:8 Tips Penggunaan AC yang Efektif pada Saat Cuaca Panas

Kepada Danlanal yang baru, dia berpesan agar selalu meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani atas pengabdian, dedikasi dan prestasi yang diberikan selama melaksanakan tugas sebagai Komandan Lanal Tegal.

” Kepada Letkol Laut (P) Adi Surono, atas nama pimpinan TNI AL, saya mengucapakan selamat atas jabatan sebagai Komandan Lanal Tegal, selamat datang semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik," ucapnya. (*) 

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini