Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Jadi Pembina Upacara

Selasa 10-10-2023,18:15 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M Sekhun

SLAWI , DISWAY JOGJA - Langkah proaktif Polres Tegal dalam menangani kenakalan remaja disetiap sekolah , kini menghampiri warga SMP Negeri 2 Slawi.

Kepala SMPN 2 Slawi, Akhmad Mukhtamirin SPd   MPd menyatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai pembina upacara mendapat apresiasi dari pihak sekolah.

"Setidaknya kesempa t an yang ada ini bisa digunakan untuk mengencarkan sosialisasi , sekaligus pencegahan kenakalan remaja dikalangan pelajar. Gencarnya upaya dari sosialisasi tersebut , menjadi peran utama bagi aparat kepolisian dalam menjaga dan menciptakan lingkungan yang aman bagi pelajar," ujarnya Selasa 10 Oktober 2023.

BACA JUGA:AC Portable di Rumahmu Sudah Tidak Dingin? Simak Tips Ini untuk Kembalikan Seperti Baru

Menurutnya , salah satu masukan menarik yang disampaikan adalah tentang larangan kepada siswa , supaya pada jam sekolah berakhir diharapkan langsung pulang ke rumah dan tidak diperkenankan untuk nongkrong.

"Sebab menghindari kenakalan remaja , seperti tawuran antar pelajar, merokok, minuman keras, serta perundungan atau bullying. Jam sekolah berakhir dipersilahkan pulang dan tidak diperkenankan nongkrong , untuk menghindari sesuatu yang berdampak tidak baik," cetusnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengingat banyak terjadi perundungan dikalangan pelajar saat ini agar menjadi perhatian khusus , supaya tidak terjadi masalah serius yang berakibat fatal terhadap siswa .

BACA JUGA:4 Cara agar AC Portable Gak Boros Listrik, Simak baik-baik!

"Para siswa harus memahami tanda-tanda perundungan , supaya mengerti cara mencegah dan melaporkan diri," ungkapnya .

Kegiatan sosialisasi tersebut mendapat sambutan baik dari pihak sekolah. P eran utama dan penting untuk diterapkan dalam diri siswa , supaya membentuk karakter yang baik.   Upaya yang dilakukan pihak kepolisian dinilai memiliki peran penting untuk diterapkan pada siswa.

BACA JUGA:Simak! 5 Kelebihan Menggunakan AC Portable yang Wajib Kamu Tau Sebelum Membeli

“ Supaya tidak terjadi kenakalan remaja yang marak saat ini, agar siswa dapat membentuk nilai karakter yang baik," tegasnya. ( * )

Kategori :