5 Angka Mistis dari Berbagai Negara, Ada yang Pembawa Nasib Buruk?

Kamis 14-09-2023,01:30 WIB
Reporter : Fisal Sandi Pradesti Sinaga
Editor : Fisal Sandi Pradesti Sinaga

DISWAY JOGJA - Banyak sekali misteri yang terjadi di dunia ini, sebagian besar telah terpecahkan oleh ilmu pengetahuan dan sebagian besar masih misterius hingga saat ini.

Berbagai negara dan daerah tentunya mempunyai cerita mistis tersendiri yang diyakini oleh penduduk setempat.

Berbicara tentang angka, kita banyak menjumpai cerita-cerita yang berhubungan dengan angka dan sepertinya merupakan sebuah “kebetulan”. Entah itu ada hubungannya dengan waktu kejadian, atau ada beberapa hal yang dianggap terlalu acak untuk terjadi.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @literasinusantara, berikut lima angka mistis dari berbagai dunia dan asal mula sejarahnya.  

1. Nomor 13

Angka pertama yang dianggap mistis adalah angka 13. Angka ini dianggap membawa keberuntungan di seluruh dunia. Bahkan, ada istilah khusus untuk orang yang terobsesi atau takut dengan angka tersebut. Triskaidekaphobia adalah sebutan untuk orang yang takut dengan angka 13.

BACA JUGA:4 Zodiak yang Cocok untuk Pendamping Hidup Virgo si Pekerja Keras

BACA JUGA:Ruangan Rumahmu Lembab dan Bau? Pakai 5 Cara Ampuh Ini Supaya Kembali Wangi!

2. Nomor 4

Angka 4 dianggap sebagai angka sial, terutama bagi masyarakat di negara-negara Asia Timur, khususnya China dan Jepang. Hal ini terjadi karena pengucapan angka 4 dalam bahasa Mandarin  mirip dengan kata “kematian”.

Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab banyak bangunan di China tidak memiliki lantai 4. Bahkan ada yang  menghindari membeli rumah dengan nomor 4.  

3. Nomor 9

Angka 9 juga dianggap sebagai  angka keberuntungan dalam masyarakat Jepang karena pengucapannya dalam bahasa Jepang  mirip dengan kata yang berarti “penyiksaan” atau “penderitaan”.

BACA JUGA:3 Zodiak yang Selalu Mampu Merasakan Kebahagiaan Abadi di Setiap Momen Kehidupan!

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu 4 Zodiak ini Memiliki Minat Baca yang Tinggi!

Kategori :