Kesal dengan Tikus di Rumah? Ternyata Banyak Cara Menghilangkan Tikus dan Mencegahnya Masuk Rumah

Sabtu 02-09-2023,00:15 WIB
Reporter : Ismail F
Editor : Ismail F

 

DISWAY JOGJA- Tikus di rumah memang suka bikin kesal pemiliknya. Bukan tanpa alasan karena tikus adalah hewan pengerat yang dapat menjadi hama bagi manusia. 

Ya, tikus di rumah ini tidak hanya menjengkelkan karena sering membuat kotor, tapi tikus juga dapat menyebarkan penyakit, merusak properti, dan menyebabkan gangguan. 

Nah mulai sekarang kamu perlu mencoba cara ini jika kamu menemukan tikus di rumah. 

Sebelum banyak barang-barang kamu yang dirusak akibat digigit tikus, penting untuk segera mengambil tindakan untuk mengusir dan mencegahnya datang ke rumah kamu.

BACA JUGA:Tips Sederhana Bagaimana Cara Mengusir Tikus agar Tidak Masuk ke Dalam Rumah

Cara Menghilangkan Tikus

Ada beberapa cara untuk menghilangkan tikus dari rumah. Beberapa metode yang paling umum adalah:

1. Menggunakan perangkap tikus

Perangkap tikus adalah cara yang efektif untuk menangkap dan membunuh tikus. Perangkap tikus tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran, jadi kamu dapat memilih perangkap yang tepat sesuai kondisi rumah kamu. 

Kamu perlu hati-hati agar jebakan tikus itu melukai orang di rumah, tak ada salahnya untuk memberi tanda bahaya khusus untuk orang di rumah.

 

2. Menggunakan Racun Tikus

Racun tikus adalah cara yang efektif untuk membunuh tikus jika kamu tidai menginginkan menggunakan perangkap jebakan tikus.

Tapi jangan sembrono memasang racun tikus. Racun tikus dapat berbahaya bagi anak-anak dan hewan peliharaan. Karena itu, sebaiknya kamu harus betul-betul memastikan keamanannya. Gunakan racun tikus dengan hati-hati. 

Kategori :