Sementara mesinnya yang masih sama saja dengan pendahulunya yakni memakai mesin SOHC 110 cc eSP yang dipadu padankan dengan injeksi PGM-FI.
Tenaga dari mesin tersebut diklaim bisa mencapai 8,8 dk dengan torsi maksimal 9,3 Nm.
4. Honda Vario 160
AHM tampaknya pede dengan kualitas rangka eSAF. Ini terbukti dengan adanya rangka tersebut juga diaplikasikan ke Vario 160 yang dirilis pada tahun 2022 lalu.
Disematkannya rangka eSAF di Vario 160 juga menjadi bukti kalau rangka eSAF ini ternyata mampu menghandle mesin yang lebih besar dari 110 cc.
Seperti kalian ketahui Honda Vario 160 mempunyai mesin berkapasitas 156,9 cc, selain itu secara dimensi Vario 160 juga lebih gambot dari motor-motor yang berkapasitas 110 cc.
Mungkin diterapkannya rangka eSAF ini juga untuk mengakomodir dimensi Vario 160 yang lebih besar agar tetap lincah dipakai saat bermanuver.
5. Honda New Vario 125
Setelah Vario 160 dirilis kini Honda New Vario 125 juga menyusul juga dengan menerapkan rangka eSAF.
Secara dimensi memang tak segambot Honda Vario 160.
Tetapi Honda Vario 125 tetap saja lebih besar dari All New BeAT, New Genio, bahkan All New Scoopy.
Memakai rangka eSAF ini Honda Vario 125 juga membawa sejumlah ubahan di desain bodinya.
Seperti di bagian batok setang, bodi samping, hingga penggunaan pelek dan ban baru yang lebih besar.
Nah, itu tadi lima daftar motor matic Honda yang sudah memakai rangka eSAF.
Sisanya seperti PCX 160, ADV 160, atau Forza 160 tercatat belum disematkan untuk menggunakan rangka jenis ini.
Demikian ulasan mengenai beberapa daftar motor Honda yang sudah memakai rangka eSAF pada bodi motornya.