Baca! 5 Manfaat Olahraga Renang Bagi Kesehatan Tubuh Anda.

Minggu 20-08-2023,19:35 WIB
Reporter : Bayu Trijaya Poetra Pratama
Editor : Bayu Trijaya Poetra Pratama

 

DISWAY JOGJA- Renang adalah salah satu cabang olahraga jenis aquatik dimana olahraga ini menggunakan kekuatan tangan dan kaki menjadi fungsi utama guna bisa menggerakan tubuh agar bisa berjalan dan mengapung dalam air. Berenang juga termasuk olahraga air yang cukup menyegarkan, sehingga sangat cocok dilakukan di musim panas.

Salah satu manfaat renang bagi tubuh adalah meningkatkan metabolisme, sehingga bantu tubuh membakar kalori lebih banyak.

Sehingga, olahraga ini juga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang dalam proses menurunkan berat badan.

Brenang juga memiliki pengaruh yang sangat besar bagi kesehatan tubuh anda. selain dapat metabolisme dalam tubuh anda, renang juga dapat membantu mengenai persoalan masalah tubuh anda dan melatih ketahanan otot anda.

Berikut adalah 5 manfaat yang bisa anda ketika sering melakukan olahraga berenang.

 BACA JUGA:Jarang Yang Tahu! 10 Fakta Unik Tugu Jogja yang Sarat Makna

1. Dapat Membangun Masa Otot Anda.

Manfaat renang yang pertama adalah membangun massa otot, hal ini karena dalam gerakan renang, hampir seluruh otot tubuh bergerak melawan tekanan air

Dari situlah, kekuatan dan kelenturan massa otot tubuh terlatih. Renang juga baik dilakukan untuk mengecilkan betis dan membuatnya lebih kencang.

beranang sangat cocok untuk anda bisa memberikan perubahan masa otot anda sehingga bisa membentuk otot agar lebih berisi dan memiliki badan yang ideal.

2. Dapat Menurunkan Berat Badan

manfaat berenang adalah menurunkan berat badan. Diketahui bahwa berenang selama satu jam mampu membakar sekitar 400-700 kalori, tergantung pada intensitas renang yang dilakukan.

Nah, bagi Anda yang sedang dalam masa diet dan ingin menurunkan berat badan lebih cepat, maka bisa menjadikan renang sebagai pilihan olahraga rutin.

Selain itu, manfaat berenang bagi tubuh adalah mengurangi jaringan lemak di perut sehingga dapat membantu mengecilkan perut. ketika anda bisa ketika melakukan program diet bisa menggunakan olahraga sebagai aktivitas anda.

BACA JUGA:Bukan Hanya Pedas, Cabai Memiliki 8 Manfaat Ini untuk Kesehatan

3. Renang Bisa Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Mesti terkadang renang seperti berat akan tetapi berenang tidak seberat dengan berbagai macam olahraga seperti aerobik, maraton dan berbagai olahraga kardio. Jenis olahraga ini akan membantu melancarkan aliran oksigen dan darah sehingga baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru. Hal tersebut didukung oleh sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa perenang cenderung mempunyai paru-paru lebih sehat dibandingkan atlet lain.bagi anda ingin bisa menjaga kesehatan pernafasan anda.

4. Renang Berfungsi Untuk Mengurangi Nyeri Sendi

Renang memiliki berbagai manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh anda. Saraf kejepit merupakan kondisi yang cukup mengganggu dan dapat menghambat aktivitas Anda sehari-hari.

Akibatnya, pengidap saraf kejepit tidak bisa banyak bergerak dan lebih sering beraktivitas di tempat tidur, di mana hal ini justru dapat melemahkan otot. Jika anda dingin mencegah nyeri sendi bisa melakukan olahraga berenang dengan rutin agar bisa mencegah penyakit yang disebabkan oleh nyeri sendi.

5.Mengatasi Insomnia

Renang sangat bisa untuk anda yang terkenan ganggusan tidur. dengan melakukan olahraga renang secara rutin. Rutin berenang akan meningkatkan kualitas tidur seseorang. Hal tersebut karena, berenang dapat mengurangi stres yang sering kali dapat menyebabkan insomnia.kebanyakan anak muda sekarang mengalami insomina dan olahraga yang tepat untuk anda yang ingin mengurangi tidur malam. Dan bisa untuk mengurangi berbagai macam penyakit dan memberikan sebuah hal yang baik untyk kesehatan anda***

 BACA JUGA:Mantap! Rekomendasi 5 Kuliner Magelang Yang Melegenda Dengan Rasa Otentik

Itulag 5 Manfaat olahraga renang yang baik untuk kesehatan anda.***

Kategori :