7 Jenis Biola Beserta Harga Dan Penjelasanya

Selasa 08-08-2023,14:55 WIB
Reporter : Mohamad Ziaul Bilad
Editor : Mohamad Ziaul Bilad

DISWAYJOGJA.ID - Alat musik biola cukup beragam, perbedaan tersebut didasarkan dari segi bentuk maupun jenisnya biola yang bervariasi.

  Pada artikel ini kita akan membahas bersama mengenai 10 jenis alat musik biola yang meliputi Biola Cremona Cervini HV-150, Biola Vienna 4/4, Biola Vienna 4/4, Biola Karl Hofner AS 045, Biola Skylark 4/4, Biola Makoa Acoustic Violin, Biola Cremona SV 180 E.

  Adapun penjelasan lengkapnya mengenai ke-10 jenis alat musik biola dapat disimak sebagai berikut:

 

1. Biola Cremona Cervini HV-150

 

  Cremona Cervini HV-150 merupakan alat musik Biola jenis pertama. Jenis ini sudah banyak beredar di dunia dan cocok diperuntukkan bagi para pemula yang akan menekuni permainan Biola.

  Alat musik jenis ini memang sudah dirancang dan didesain khusus bagi para pemula, sehingga cocok bagi siapa saja yang masih awam, tak usah bingung dalam mencari-cari mana biola yang pas untuk menemani proses belajar bermain biola.

  Biola jenis Cremona Cervini HV-150 ini dibuat dari kombinasi bahan kayu mapel dan kayu cemara. Kedua bahan tersebut diyakini sebagai bahan yang mampu menghasilkan biola yang berkualitas.

  Dengan bahan tersebut sehingga membuat biola yang satu ini nyaman untuk dimainkan, terlebih lagi bagi mereka yang masih pemula. Di samping itu, jarak antar tali dan tinggi tali didesain dengan kualitas tinggi, sehingga membuat jari berada di posisi terbaik. Untuk mendapatkan kualitas terbaik biola jenis pertama ini dapat mencapai harga 1.700.000 rupiah.

BACA JUGA:Pengetahuan Dasar Mengenai Biola. Baik Pengertian, Sejarah Dan Bagian-bagianya

2. Biola Copie de Antonius Stradivarius 1737

 

  Jenis alat musik Biola yang kedua diberi nama Copie de Antonius Stradivarius 1737. Alta musik jenis ini merupakan karya seni seorang pembuat biola kondang, ia bernama Antonio Stradivari.

  Maka tidaklah heran, jika biola jenis ini tergolong ke dalam alat musik biola klasik dan kaya akan nilai seni yang tinggi.

Kategori :