Yuk Simak cara Mengklaim Asuransi Sinar Mas, sebagai Perusahaan Asuransi Properti dan Kecelakaan Pertama

Minggu 06-08-2023,22:51 WIB
Reporter : M. Lutfi
Editor : M. Lutfi

DISWAY JOGJA - Secara formal, Asuransi Sinar Mas akhirnya memperkenalkan produk Asuransi Unit Link atau Investment Linked (PAYDI). Produk ini sebenarnya diluncurkan pada 26 Juni 2023, namun pemasarannya hanya sebatas in-house saja.

Dumasi M. Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas, mengatakan saat ini seluruh karyawan Asuransi Sinar Mas telah memiliki asuransi PAYDI yang diberi nama Simas Super Cover.

“Asuransi Sinar Mas selalu tampil beda dalam pengembangan produk PAYDI ini.

Sejak saat itu, lanjut Dumasi, pihaknya telah mengajukan 12 produk, belum ada yang disetujui oleh Kantor Jasa Keuangan (OJK). Jadi regulator mengusulkan untuk mengembangkan produk baru yang sangat kuat.

"Kami membuat produk sebelum ada license licensed insurance, dan mungkin general insurance juga, tapi sekarang sudah tidak dijual lagi. Namanya Simas Super Cover," ujarnya di Sawah.

Dumasi menjelaskan tujuan peluncuran produk tersebut adalah untuk memberikan nasabah berbagai pilihan pengelolaan keuangan. Untuk fitur produk, dia belum bisa menjelaskan karena saat ini ada aturan OJK yang mewajibkan asuransi untuk tidak membuat janji dalam produknya.

“Melalui PAYDI, kami tidak hanya mengajak mitra kami untuk mulai membangun kekayaan kami, tetapi juga mengajak orang lain dan nasabah yang sudah ada untuk membangun kembali kekayaan tersebut agar nantinya dapat diwariskan kepada keturunannya, saya akan melakukannya,” jelas Pak Dumasi. (*) Kerja bagus Kasanjanu

Kategori :