8 Rekomendasi Film Anime yang Sangat Keren, Nomor 7 sih Episode nya Banyak Banget

Rabu 19-07-2023,13:23 WIB
Reporter : Muhammad Hilmi Simatul Abror
Editor : Muhammad Hilmi Simatul Abror

DISWAY JOGJA - Film anime adalah film animasi yang diproduksi di Jepang dan menggunakan gaya gambar yang khas serta cerita yang beragam. Anime telah menjadi bagian integral dari budaya populer Jepang dan telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia.

Tak hanya dalam bentuk serial, anime juga dibuat dalam format film dengan durasi 90-120 menitan. Ini bisa jadi hiburan seru buat Sedulur yang waktu luangnya terbatas atau ogah dibikin penasaran dengan belasan episode. Mungkin Sedulur sudah sering dapat rekomendasi macam Spirited Away dan The Graves of the Fireflies.

Ada banyak genre lain yang bisa dieksplorasi, kok. Mulai dari aksi, fantasi, romantis, sampai yang bisa ditonton segala usia. Ada yang bernuansa komedi, tetapi tak sedikit pula yang dikategorikan tearjerker alias bikin mewek.

Berikut ini adalah beberapa film anime yang terkenal dan direkomendasikan:

1. Spirited Away (Sen to Chihiro no Kamikakushi): Film ini diproduksi oleh Studio Ghibli dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki. Spirited Away mengisahkan petualangan seorang gadis bernama Chihiro yang terjebak di dunia roh setelah orang tuanya berubah menjadi babi. Film ini memenangkan Academy Award untuk kategori Best Animated Feature pada tahun 2003.

2. Your Name. (Kimi no Na wa.): Film ini disutradarai oleh Makoto Shinkai dan menjadi salah satu film anime terlaris sepanjang masa. Your Name. mengisahkan tentang pertukaran tubuh antara dua remaja yang hidup di waktu dan tempat yang berbeda. Film ini menggabungkan elemen fantasi, drama, dan romantis dengan visual yang indah.

3. Princess Mononoke (Mononoke-hime): Juga diproduksi oleh Studio Ghibli dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki, Princess Mononoke adalah film epik yang menggambarkan pertempuran antara manusia dan alam. Ceritanya mengikuti perjalanan seorang pemuda bernama Ashitaka dalam mencari kesembuhan dan menemui pangeran mononoke, San.

4. Akira: Film ini dianggap sebagai klasik dalam genre anime dan disutradarai oleh Katsuhiro Otomo. Akira mengambil latar di Tokyo yang hancur pasca-apokaliptik dan mengisahkan konflik antara kelompok remaja dan pemerintah yang korup. Film ini terkenal karena animasi yang canggih dan cerita yang kompleks.

5. Grave of the Fireflies (Hotaru no Haka): Film ini juga diproduksi oleh Studio Ghibli dan disutradarai oleh Isao Takahata. Grave of the Fireflies mengisahkan perjuangan dua anak yatim piatu selama Perang Dunia II di Jepang. Film ini menghadirkan cerita yang mengharukan dan menggugah emosi.

6. Ghost in the Shell: Film ini berlatar di masa depan yang penuh dengan teknologi canggih, mengisahkan tentang seorang polisi wanita cyborg bernama Major Motoko Kusanagi yang berusaha menghadapi kejahatan siber. Ghost in the Shell menggabungkan elemen fiksi ilmiah, aksi, dan filsafat.

7. One Piece Film: Strong World: Film ini merupakan adaptasi dari seri anime dan manga yang populer, One Piece. Strong World mengikuti petualangan Monkey D. Luffy dan kru Topi Jerami saat mereka menghadapi seorang bajak laut kuat yang bernama Shiki.

8. Demon slayer: Didapuk jadi salah satu serial terpopuler sejak penayangan perdananya di 2019, Demon Slayer versi film pun menarik perhatian penonton. Tanjiro, sang lakon adalah seorang pemuda yang menjalankan misi menjadi pemburu setan setelah keluarganya dihabisi dan kakaknya berubah menjadi makhluk yang tak ia kenali. Ia bergabung dengan kelompok pemuda lain yang punya misi sama. Anime movie Demon Slayer mendulang sukses besar secara komersial di Jepang hingga mengalahkan Spirited Away yang menggondol gelar tersebut sejak tahun 2001.

Itu hanya beberapa contoh film anime terkenal, namun ada banyak lagi film anime yang menarik dengan berbagai genre dan cerita yang beragam. Setiap film memiliki pesonanya sendiri dan dapat dinikmati oleh penggemar anime maupun pemula dalam dunia anime.

Kategori :