Menarik, Inilah Tempat Wisata Edukasi Rodjo Tater di Tegal yang Murah dan Bikin Betah

Selasa 18-07-2023,15:12 WIB
Reporter : Khoerun Naili
Editor : Khoerun Naili

DISWAY JOGJA - Rodjo Tater merupakan salah satu wisata edukasi di Tegal, Jawa Tengah. Kalau dilihat dari namanya, Tater adalah singkatan dari tani dan ternak. Dimana wisata ini mengedukasi mengenai hasil bercocok tanam dan beternak hewan. Wisata edukasi Rodjo Tater ini ramai dikunjungi  pengunjung dari berbagai kalangan. Khususnya anak-anak karena banyak edukasi yang terdapat didalamnya. 

Tempat wisata Rodjo Tater berlokasi di Jalan Raya Bogares Kidul No. 32, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.  Berdiri di atas lahan yang rindang dikelilingi  pohon jati, Rodjo Tater menawarkan berbagai wahana yang mengedukasi seperti adanya kebun binatang mini dan wawasan mengenai bercocok tanam yang bisa dilihat secara langsung. Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga 15.000 per orang, maka anda bisa merasakan fasilitas-fasilitas di Rodjo Tater. 

Wisata Rodjo Tater menjadi tempat pilihan untuk berlibur bersama keluarga karena tempatnya yang bersih, murah dan dijamin bikin betah. Selain itu, Rodjo Tater juga menyediakan beragam jenis edukasi yang dapat dinikmati bersama keluarga dan sahabat tercinta, sehingga liburan akan semakin berkesan dan menambah wawasan.

Berikut ini adalah daya tarik wisata edukasi rodjo tater, antara lain:

1. Kebun binatang mini yang menambah edukasi

Rodjo tater memiliki daya tarik yang mengesankan karena didalamnya terdapat kebun binatang mini yang  terdiri dari aneka binatang unggas, reptile dan binatang ternak. Sulit menemukan wisata yang mampu memberikan edukasi kepada pengunjung, tetapi rodjo tater menfasilitasi ini dengan harga tiket yang murah. Pengunjung dapat menikmati suasana berlibur sambal berlajar.

 

2. Wisata edukasi yang kekinian

Konsep dari wisata ini tidak hanya edukasi tetapi juga menampilkan wisata yang kekinian. Hal ini terlihat dari adanya pohon jati yang rindang  mengelilingi halaman ditambah gazebo di setiap sudut untuk bersantai dan berpoto dengan pemandangan alam yang indah.

 

3. Fasilitas yang tersedia di Rodjo Tater

Fasilitas yang ada di Rodjo Tater cukup lengkap  seperti halaman wisata yang luas, mini Waterpark, terapi ikan, kebun buah naga, kebun binatang mini yang didalamnya ada aneka binatang ternak, reptile dan unggas, Arena bermain anak-anak, Arena Berkuda dan memanah, Kereta mini, Mushala, beberapa kantin dan gazebo, toilet dan area parkir yang luas. Rodjo Tater ini juga menyediakan spot foto dengan pemandangan yang bagus dan indah.

 

4. Jam buka 

Wisata ini buka dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB setiap hari.

 

5. Harga Tiket Masuk di Rodjo Tater

Untuk harga tiket masuknya cukup murah, hari Senin sampai Jum’at hanya Rp.15.000. sedangkan hari Sabtu dan Minggu Rp.20.000.

 

6. Lokasi Rodjo Tater

Wisata Rodjo Tater berlokasi di Jalan Raya Bogares Kidul No. 32, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

 

7. Petunjuk Jalan Menuju Rodjo Tater

Adapun jalan menuju wisata rodjo tater sangat mudah di tempuh. Lokasinya tak begitu jauh dari Alun-alun kota Tegal, yakni sekitar 17 KM dengan waktu tempuh sekitar 35 menit. Akses jalannya dapat dilalui oleh kendaraan motor atau mobil. 

 

Demikianlah daya tarik wisata edukasi rodjo tater di Tegal. Wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan sahabat tercinta. Saat berlibur di rodjo tater anda akan merasakan liburan dengan suasana berbeda karena pesona alamnya yang indah dan edukasi yang mengesankan. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :