Peringati HUT ke-67, Satlantas Gelar Pengobatan Gratis

Rabu 14-09-2022,20:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Wawan Setiawan

TEGAL (DISWAY JOGJA) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal Kota mengelar pengobatan gratis di Klinik Adhi Pradana, Jalan KS Tubun Kota Tegal, Selasa (13/9). Pengobatan tersebut bekerjasama dengan Jasa Raharja.

Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Mustakim menyampaikan, dalam rangkaian HUT Lalulintas, pihaknya menggelar berbagai kegiatan bakti sosial, antara lain pemberian bantuan sembako kepada para sopir angkutan umum, panti asuhan, pengobatan gratis dan kerja bakti membersihkan tempat ibadah.

"Pengobatan gratis masih satu rangkaian, bahkan nanti akan diadakan senam bersama," katanya.

Mustakim mengungkapkan, dalam usiany ke-67, polisi lalu lintas akan mengembalikan marwah kepolisian dan  mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas.

Terutama mereka yang berkendara di jalan agar tertib. Bahkan pihaknya akan mulai melakukan penindakan kepada para pengguna kendaraan yang kasat mata melakukan pelanggaran.

"Masyarakat yang  abai akan kita tertibkan agar tidak melakukan pelanggaran aturan lalulintas, seperti tidak memakai helm, tidak memakai plat nomor kendaraan, memakai knalpot brong dan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Kantor Pelayanan Tegal, Juni Panto Susilo menyampaikan dalam rangkaian kegiatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-67 pihaknya ikut mendukung dengan menggelar pengobatan gratis.

"Kami ikut mendukung, salah satunya menggelar pengobatan gratis," ujarnya. (mei)

Kategori :