ITFW 2022 Lahirkan Talenta Muda Baru di Dunia Fashion

Selasa 05-07-2022,09:57 WIB
Editor : Imron Rosadi

DiswayJogja.id - Sejumlah karya talenta muda di dunia fashion dipamerkan dalam runway Indonesia’s Girl dan Indonesia Teen Fashion Week (ITFW) 2022, Senin (4/7).

ITFW ialah ajang pemilihan bagi para pelaku dan pecinta busana pemula di Indonesia.

Founder ITFW Derry Dahlan mengungkapkan, dirinya sangat senang acara ini bisa berlangsung lagi dan menghasilkan model muda berbakat.

"Perempuan-perempuan di ITFW memang sangat memukau meskipun usia mereka masih sangat muda dan rata-rata pemula dalam dunia fesyen," jelas Derry yang ditemui di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat, Senin (4/7).

BACA JUGA:Benarkah Minum Kopi Tiga Cangkir Sehari Bermanfaat Bagi Ginjal? Ini Kata Ahli

Dia menjelaskan, ajang ITFW adalah wadah berkreasi bagi para designer muda Indonesia yang masih baru ingin meniti karirnya, sekaligus menjadi ajang fashion yang di Indonesia.

"Acara ini juga untuk memperkenalkan karya mereka ke khalayak ramai sekaligus memperluas jaringan bisnis mereka," katanya.

Penyelenggaraan tahun kedua ini mengukuhkan eksistensi ITFW sebagai ajang bergengsi bagi para desainer muda Indonesia untuk menunjukkan buah tangan terbaik.

Untuk ajang pemilihan model Indonesia’s Girl, Derry mempunyai visi untuk dapat membantu dalam membangun karakter anak bangsa.

BACA JUGA:3 Zodiak Paling Mulia, Hidupnya Bisa Bahagia dan Kaya Raya

Caranya yaitu dengan menyalurkan bakat mereka pada awal karier mereka mengarungi dunia hiburan, khususnya dunia modeling di Tanah Air.

Seperti diketahui, acara ini diadakan untuk mencari bakat remaja belia, sehingga membagi kompetisi dalam dua kategori, yakni Indonesia’s Girl Junior usia 9 - 12 tahun, dan Indonesia’s Girl untuk usia 13- 17 tahun.

"Sudah merupakan cita-cita saya agar para perancang muda yang masih minim pengalaman dapat ikut menjadi bagian dari perkembangan industri kreatif indonesia," tutupnya. (*)

Kategori :