Supporter PSS Sleman Kecewa, Laga Uji Coba Melawan Bali United Hari Ini Dibatalkan, Ini Alasannya

Sabtu 04-06-2022,11:54 WIB
Editor : Imron Rosadi

YOGYAKARTA (Disway Jogja) – Niat baik PSS Sleman ingin mengobati kerinduan suporternya dengan menggelar pertandingan uji coba melawan Bali United pupus.

Melalui akun resmi media sosialnya, manajemen PSS Sleman mengumumkan bahwa laga uji coba melawan Bali United batal digelar.

Laga akbar itu rencananya akan berlangsung hari ini, Sabtu (4/6) di Stadion Maguwoharjo.

"Dikarenakan izin keamanan yang tidak turun, baik dengan penonton maupun tanpa penonton, uji tanding menghadapi Bali United terpaksa dibatalkan," tulis PSS Sleman melalui akun twitter @pssleman, Sabtu pagi (4/6).

Batalnya laga uji coba yang bisa dihadiri secara langsung itu tentu membuat kecewa ribuan suporter PSS Sleman.

Direktur Utama PT PSS Andy Wardhana menyatakan bahwa manajemen PSS sudah berusaha agar laga itu bisa terlaksana.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan izin pertandingan tersebut bisa digelar dengan atau tanpa kehadiran penonton di stadion.

Padahal, dari pihak manajemen PSS sudah melakukan pendekatan dan mengurus sesuai prosedur dengan instansi terkait,” ujarnya pada Jumat malam (03/06).

Manajemen PSS Sleman telah menyiapkan opsi live streaming kalaupun laga itu tidak diizinkan dihadiri oleh suporter.

"Jika izin tersebut tidak diberikan dan laga batal digelar, hal tersebut tidak mungkin terwujud,” urainya.

Manajer PSS Sleman Dewanto Rahadmoyo mengatakan laga melawan Bali United sangat penting untuk persiapan menghadapi kompetisi yang akan diarungi oleh Laskar Sembada.

“Secara keseluruhan kami masih menunggu komposisi tim lengkap dan terus latihan. Saat ini uji tanding dirasa perlu dilakukan agar tim pelatih bisa mengevaluasi dan mempersiapkan untuk menghadapi kompetisi yang akan datang,” ungkapnya.

Dewa, sapaan akrabnya juga meminta dukungan seluruh suporter PSS agar izin segera turun dan bisa mendukung secara langsung penggawa Super Elang Jawa berlaga.

“Tim tentu saja ingin agar seluruh pendukung bisa menonton uji tanding tersebut, tetapi kami sedang mengupayakan agar hal itu bisa terkabul dan kami mohon doanya kepada seluruh pendukung PSS untuk itu,” tutupnya. (mar3/jpnn)

Kategori :