Mudik dari Sukabumi ke Madiun Naik Sepeda, Tempuh Jarak 700 Kilometer Ingin Abadikan Suasana Perjalanan

Sabtu 30-04-2022,23:40 WIB
Editor : Imron Rosadi

CIREBON (Disway Jogja) - Rinto Kus memilih mudik pakai sepeda. Pemilik toko Rodalink di Sukabumi ini mengaku, berusaha untuk menikmati perjalanan dari Sukabumi menuju Madiun. 

Jarak kurang lebih 700 kilometer ditempuh Rinto Kus. Dia mengaku mudik pakai sepeda, karena ingin mengabadikan suasana di sepanjang perjalanan. 

"Saya berangkat jam 05.00 hari Jumat. Tadi banyak foto-foto di jalan, mampir juga di tahu Sumedang," kata Rinto yang mengaku senang dengan perjalanan mudik pakai sepeda tersebut.

Rinto mengaku baru pertama kali mudik pakai sepeda. Dalam perjalanan dari Sukabumi, sempat juga mampir di Majalengka lalu ke Cirebon. "Sepanjang perjalanan hanya macet di pusat kota," katanya. 

Ditanya soal tujuan mudik sambil gowes, Rinto mengaku, karena dirinya memang jualan sepeda. Sekaligus menjadi contoh bahwa sepedahan memang asik untuk mudik. 

"Saya sebenarnya agak lama ini, karena tadi banyak foto-foto di jalan," ungkapnya, ketika ditemui di Pos Kalijaga, Kota Cirebon.

"Kalau pagi sampai siang, sehat pastinya. Tapi karena mengejar waktu, jadi malam juga gowes," tuturnya.

Target Rinto, Sabtu, 30 April 2022 sampai Tegal atau paling tidak ke Pekalongan. Setelah itu, beristirahat sejenak untuk kemudian melanjutkan perjalanan.

Diperkirakan, dia akan sampai di Madiun pada Minggu malam (1/5/2022). "Mudik pakai sepeda itu teryata asik dan banyak teman ternyata," ungkapnya. 

Dia mengaku tidak ada persiapan khusus maupun fisik, karena sehari-harinya juga bersepeda. "Saya yakin pasti kuat, ya alhamdulillah kuat juga sampai Cirebon," tuturnya.

Sedangkan untuk persiapan makanan, dia lebih banyak mengonsumsi strive, terutama saat tidak sempat berhenti. 

Sebab, tidak boleh telat mengonsumsi asupan energi. Meski mengandalkan stive, tapi konsumsi protein dan vitamin juga penting. 

"Untuk vitamin biasanya pagi. Kemarin saya konsumsi daging untuk protein," katanya. 

Di beberapa lokasi, dia mengaku waswas untuk adanya tindak kejahatan. Tetapi sejauh perjalanan sampai Cirebon aman dan lancar. 

Rencananya, untuk arus balik nanti, Rinto tidak menggunakan sepeda, tetapi kendaraan lain.

Tags :
Kategori :

Terkait