Hari Ini, Dijadwalkan Mobil Ferari California Milik Indra Kenz Tiba di Jakarta, Yuk Intip Seperti Apa..

Sabtu 21-05-2022,11:44 WIB
Editor : Imron Rosadi

JAKARTA (Disway Jogja) -  Mobil mewah Ferrari California milik tersangka kasus investasi bodong berkedok binary option melalui aplikasi Binomo, Indra Kenz disita Bareskrim Polri.

Ferrari berwarna merah dengan garis warna hitam, dan sempat muncul dalam sejumlah video Indra Kenz di YouTube, itu dijadwalkan sudah tiba di Jakarta dari Medan, Sumateran Utara, pada hari ini, Sabtu (21/5).

Menurut Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri Kombes Candra Sukma Kumara, Ferrari milik Indra Kenz ditaksir berharga Rp 4-5 miliar.

“Mobil sport grand touring (GT) dengan mesin V8 4.300 cc itu diduga kuat dibeli oleh Indra dari uang hasil penipuan Binomo,” ujarnya.

Diketahui, Bareskrim Polri telah menetapkan Doni Salmanan dan Indra Kenz sebagai tersangka dugaan penipuan berkedok investasi bodong lewat trading binary option.

Untuk Doni Salmanan dia diduga melakukan penipuan investasi lewat di platform Quotex. Sementara Indra Kenz menggunakan Binomo.

Pihak kepolisian menyebut Doni Salmanan dan Indra Kenz terancam hukuman kurungan penjara maksimal 20 tahun.

Indra Kenz dan Doni Salmanan disangka Pasal 27 ayat (2) dan Pasal 28 ayat (1) Undang-undang (UU) Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kemudian Pasal 378 KUHP dan Pasal 55 KUHP, dan/atau Pasal 3, Pasal 5, dan pasal 10 UU RI Nomor 8 tahun 2010 tentang Pencegahan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU. (dhe/pojoksatu/jpc)

Tags :
Kategori :

Terkait