Ade Armando Masih Dirawat di Rumah Sakit, Begini Kondisinya

Selasa 12-04-2022,10:07 WIB
Editor : Imron Rosadi

JAKARTA (Disway Jogja) – Kondisi Ade Armando usai dianiaya sejumlah massa dalam demo di depan Gedung DPR RI, hingga kini masih terbaring di rumah sakit, Selasa (12/4/2022).

Update kondisi Ade Armando disampaikan pegiat media sosial, Deny Siregar. Dikabarkan bahwa dosen Universitas Indonesia (UI) tersebut sudah aman.

“Untuk yang nanya kabar bang Ade. Beliau sudah aman dan tidak terlalu parah. Cepat sembuh, Bang Ade,” tulis Denny terkait kondisi Ade Armando, dalam keterangan yang dikutip radarcirebon.com, Selasa (12/4/2022).

Denny mengecam kelompok massa yang melakukan pengeroyokan. Bahkan diibaratkan seperti hyena yang beraninya bergerombol.

“Dan makasih untuk mahasiswa, polisi dan orang-orang yang sudah menyelamatkan beliau dari buasnya hyena pengecut yang maennya keroyokan,” tulisnya.

Dalam foto yang diunggah ke media sosial, nampak Ade dalam kondisi memar di bagian wajah. Juga area di sekitar mata yang lebam. Dia menggunakan masker terbaring di rumah sakit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, ada sejumlah luka yang dialami pegiat media sosial tersebut.

 

Kondisi Ade Armando

“Iya kena pukulan dalam kegiatan demo tadi. Tetapi dari video yang beredar, itu dilakukan oleh massa aksi,” kata Zulpan kepada wartawan, Senin (11/4/2022).

Akibat pemukulan tersebut, kata Zulpan, Ade Armando mengalami luka di bagian kepala. Saat ini, Ade telah dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Di sisi lain, terduga pelaku pemukulan terhadap Ade Armando telah berhasil diamankan polisi. Kendati demikian, Zulpan enggan merinci lebih lanjut total terduga pelaku dan motif dibalik pemukulan tersebut.

https://810ff7bd083d212bb9877d82d5682cdd.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html “Sudah beberapa diamankan, tapi saya belum bisa sampaikan secara detail,” jelasnya. (yud)

Tags :
Kategori :

Terkait