Sepeda Senja, Single Olski Ini Liriknya Dibuat Sejak 2014

Sabtu 21-05-2022,15:59 WIB
Editor : Wawan Setiawan

JOGJA - Setelah vakum lantaran pandemi, grup Olski mulai meluncurkan karya. Grup dari Jogja ini merilis single bertajuk Sepeda Senja.

Trio asal Jogja beranggotakan Febrina Claudya (Vokal) Shohih Febriansyah (Glockenspiel) Dicki Mahardika (Gitar) ini merilis Sepeda Senja pada 25 Maret 2022 di bawah label Kitten Records.

Diciptakan oleh Dicki Mahardika, perjalanan lagu Sepeda Senja ini cukup panjang. Ditulis sekitar tahun 2014, namun baru direkam di 2021 dan selesai tahun 2022. “Lagu ini awalnya tercipta karena pernah melihat ibu ibu bersepeda di jalanan pedesaan daerah Jogja, pulang dari sawah saat menjelang sore hari, lalu kepikiran untuk bikin lagu sepeda senja, sepertinya seru, sama temen temen sepedaan sambil liat sawah sore sore,” ungkap Dicki, Sabtu (21/5/2022).

Sejatinya, Jogja merupakan kota yang ramah pesepeda, tahun 2008 pemerintah kota Jogja memulai program Sego Segawe, tahun 2010 muncul komunitas Jogja Last Friday Ride, dan juga mulai bermunculan paket wisata untuk menikmati Jogja dengan bersepeda.

“Sepeda Senja awalnya sempat mau masuk di album In The Wood tapi karena waktu itu kami sudah merasa kebanyakan list lagunya, jadi kami alokasikan untuk album kedua,” kata Shohih.

“Kalau menurutku ini lagunya Olski banget, karena ceria, dan juga bikin mood bagus, vibenya kayak album pertama, tapi dikemas lebih fresh karena konsepnya juga fullband” sambung Dea sang vokalis.

“Kalau harapannya, melalui lagu ini, sebenarnya lebih pengen melihat jalanan kota Jogja jadi lebih tertib dan tidak ugal ugalan, bukan hanya untuk pesepeda tapi untuk semua pengguna jalan, biar sama sama enak,” tambahnya.

Lagu ini akan ada di semua platform Digital Music Streaming dan juga akan ada Music Videonya, dan rencananya setelah ini Olski akan segera menyelesaikan beberapa materi baru sebagai proses pembuatan album kedua. (jono)

Editor: Wawan Setiawan

Tags :
Kategori :

Terkait