Ini Dia, Sosok Atlet Muda Panahan yang Membanggakan Indonesia

Kamis 19-05-2022,12:43 WIB
Editor : Wawan Setiawan

HANOI (Disway Jogja) - Hingga kemarin tim panahan Indonesia menyumbang empat emas pada ajang SEA Games 2021. Tak hanya prestasi saja yang membuat pelatih panahan Nurfitriyana bangga, namun karena regenerasi di tubuh olarhraga panahan Indonesia mulai menggeliat.

Panahan masuk dalam program Desain Besar Olahraga Masional (DBON) yang menargetkan prestasi di ajang Olimpiade. Karenanya, atlet-atlet muda sudah disiapkan. SEA Games 2021 yang menjadi sasaran antara, kini menjadi panggung tiga atlet muda panahan Indonesia. Munculnya pemanah junior potensial dan berprestasi di ajang dua tahunan ini menunjukkan pembinaan di ranah oalahraga panahan mulai membuahkan hasil.

"Kami punya pemanah junior membanggakan, yakni Rezza Octavia, Pande Putu Gina Putri Arista, dan Bagas Aprianto. Potensinya muncul di SEA Games 2021," kata Nurfitriyana.

Nama Rezza Octavia performanya memang menjanjikan. Ia menyumbang medali emas nomor recurve peseorangan putri dan campuran berpasangan bersama Riau Ega Agatha.

"Jelas ini menunjukkan regenerasi terus berjalan di olahraga panahan. Mereka nantinya yang akan menjadi penerus senior-seniornya," katanya. (dkk/jpnn/wan)

Editor: Wawan Setiawan

Tags :
Kategori :

Terkait