Bahagianya Mbah Dasromi Dapat Bantuan Rehab Rumah Tak Layak Huni

Rabu 06-04-2022,19:37 WIB
Editor : Gabrielsmg

Magelang (DiswayJateng) Mata Mbah Dasromi (90) berkaca-kaca. Rumahnya yang tampak sangat sederhana, tak lama lagi bakal direhab.

Rumah berdinding kayu itu nampak paling sederhana diantara rumah lain yang ada di Desa Tegal Arum Kecamatan Borobudur Magelang. Lantainya tanah, atap genting tersusun tak beraturan. Beberapa lubang terlihat menganga di genting itu, siap menumpahkan air saat hujan.

Di rumah itulah, Mbah Dasromi dan istrinya, Mbah Kotiyah tinggal. Pasangan suami istri yang sudah berusia lebih dari 90 tahun itu merupakan salah satu warga kurang mampu di desa tersebut. Sehari-hari, keduanya tinggal di rumah yang masih jauh dari layak itu.

Pasangan renta itu bahagia karena mendapat bantuan dari Gubernur Jateng,  Ganjar Pranowo berupa pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH).

"Maturnuwun, alhamdulillah mpun diparingi nopo-nopo (diberi banyak bantuan). Seneng alhamdulillah, mboten gadhah mpun diparingi werni-werni (orang tidak punya, diberi berbagai jenis bantuan)," kata Mbah Dasromi.

Mbah Dasromi mengaku tidak pernah bermimpi mendapat bantuan itu. Usia yang menua membuat keduanya tak mampu bekerja. Uang yang dihasilkan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Berkali-kali ia mengucapkan terimakasih dan mendoakan Ganjar sehat selalu.

"Mugi-mugi pak Ganjar diparingi sehat, wilujeng lan panjang umur," ucapnya sambil berkaca.

Tags :
Kategori :

Terkait