Kapuspel BPPSDMKP Dorong Promosi SILANGIT BP3 Tegal Mudahkan Layanan Diklat Kepelautan dan Transparansi Tarif

Kapuspel BPPSDMKP Dorong Promosi SILANGIT BP3 Tegal Mudahkan Layanan Diklat Kepelautan dan Transparansi Tarif

DUKUNG - Perwakilan peserta Forum Konsultasi Publik dalam rangka evaluasi pelayanan BLU BP3 Tegal menandatangani surat dukungan optimalisasi layanan publik.-Syamsul Falaq/ RATEG-

TEGAL, diswayjogja.id - Seiring perkembangan teknologi digital, Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Tegal berinovasi dalam memberikan kemudahan layanan pendidikan dan latihan kepelautan.

Termasuk, transparansi tarif yang dibutuhkan untuk mengikuti berbagai jenis diklat, bintek maupun kebutuhan sarana prasarana non latihan kepelautan. Komitmen tersebut, diwujudkan dengan menggelar Forum Konsultasi Publik di Ruang Rapat Kakap Gedung Utama, Kamis (24/7).

Forum Konsultasi Publik tersebut, dipimpin langsung Kepala Pusat Pelatihan BPPSDMKP KKP Dr. Lilly Aprilya Pregiwati, S.Pi, M.Si. Tampak mendampingi Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Tegal Achmad Subijakto.

Sedangkan, pesertanya sebanyak 48 tamu undangan yang hadir secara langsung maupun virtual dengan zoom meeting. Hadir secara langsung, perwakilan Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pangan Kota Tegal, delegasi Dinas Perikanan Kabupaten Tegal.

BACA JUGA : BLU BP3 Tegal Gencarkan Promosi Layanan Diklat dan Non Pelatihan dan Publikasikan Tarif Baru

BACA JUGA : Dorong Gemar Makan Ikan, 38 Warga Kota Tegal Dilatih Pengolahan Hasil Perikanan

Selain itu, turut hadir Kepala SATKER PSDKP Wilayah Tegal, Kepala Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari Kota Tegal, Ketua HNSI Kota Tegal. Kepala SUPM Negeri Tegal, Kepala SUPM Yamipura Kabupaten Tegal, Kepala SMK Negeri 3 Kota Tegal, Kepala SUPM Al Ma’arif Kabupaten Tegal.

Kemudian, Kepala SMK Negeri 2 Kota Tegal, Pimpinan PT. PRIMA DANI BAHARI, Pimpinan CV. SAMUDRA HIDUP AGUNG, Pimpinan Klinik Utama Hasela Medical Center, Pimpinan Jangkar Karat Maritime Training Center, Pimpinan Redaksi Radar Tegal, Darmayanti, A.Pi, S.Pi, M.E Widyaiswara BPPA Sukamandi.

Dalam aplikasi SILANGIT BP3 Tegal, mencakup seluruh pelayanan publik pendidikan dan latihan kepelautan serta non pelatihan yang terintegrasi dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Bahkan, promosi layanan publik tersebut menggandeng semua stakeholder terkait publikasi tarif layanan yang transparan.

Bahkan, forum konsultasi pelayanan publik menjadi upaya evaluasi dan peningkatan mutu serta kualitas. Sebab, sesuai Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 87/ PERMEN-KP/2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan.

BACA JUGA : Dinilai Memberatkan, Kebijakan PIT dari Kementerian Keluatan Perikanan Diprotes Nelayan Pantura Tegal

BACA JUGA : Puluhan Nelayan Geruduk Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Brebes

Kepala Pusat Pelatihan BPPSDMKP KKP Dr. Lilly Aprilya Pregiwati, S.Pi, M.Si menjelaskan, pihaknya mendorong penuh peningkatan kualitas pelayanan balai pendidikan dan pelatihan perikanan. Sebab, tidak hanya harus memenuhi standar pelayanan minimal yang sudah ditetapkan tapi juga harus efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: