Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bekerja, Begini Solusinya

Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bekerja, Begini Solusinya

Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bekerja Beserta Solusinya--iStockphoto

diswayjogja.com - Hadirnya merek mesin cuci terbaik dapat mempermudah aktivitas pencucian, sehingga tidak jarang banyak orang yang saat ini memilikinya.

Fungsi pengering pada merek mesin cuci terbaik sangat membantu dalam mengurangi waktu untuk mengeringkan pakaian setelah selesai dicuci.

Seperti tabung, ada kalanya pengering merek mesin cuci terbaik juga bisa saja tidak bekerja dengan baik atau bahkan tidak bisa bekerja sama sekali saat digunakan.

Hal ini terjadi tentu karena ada masalah pada bagian-bagian tertentu. Berikut ini adalah beberapa penyebab pengering merek mesin cuci terbaik tidak bisa bekerja lengkap dengan solusinya.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bocor Bagian Bawah, Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Berisik Saat Mengeringkan Pakaian

1. Pintu Tidak Tertutup Rapat

Pintu mesin cuci yang tidak terutup rapat menjadi penyebab pengering tidak bisa bekerja. Karena mesin cuci memang dirancang untuk tidak bekerja jika pintunya tidak tertutup rapat.

Solusi:

Periksa pintu: Periksa dan pastikan pintu mesin cuci harus tertutup rapat. Pastikan juga tidak ada bagian apapun yang menghalangi penutupannya.

Periksa Kunci Pintu: Jika kunci pintu mesin cuci kamu rusak dan sudah tidak berfungsi dengan baik, maka pengering mesin cuci tidak akan bekerja. Kamu bisa menggantinya jika diperlukan.

2. Masalah Dengan Motor Pengering

Pengering merek mesin cuci terbaik yang tidak bekerja juga bisa disebabkan oleh motor pengering yang rusak atau terlalu panas.

BACA JUGA : Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Berputar Tapi Air Tidak Keluar, Ini Solusinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: nakita.grid.id